BUMN memiliki peran yang fundamental bagi Negara. BUMN terlibat hampir di seluruh sektor strategis, mulai dari sektor energi, sumber daya alam, pertambangan, perbankan, pariwisata, hingga media. Juga, tak sedikit pencapaian dan inovasi yang telah ditorehkan BUMN, sehingga tak hanya memberikan kontribusi bagi perekonomian negara, tapi juga turut membantu mengharumkan nama Indonesia ke pentas dunia serta menjamin pemeretaan pembangunan hingga ke pelosok-pelosok daerah.





Dalam rangka memperkenalkan BUMN kepada masyarakat dan memamerkan berbagai inovasinya, Kementerian BUMN, melalui National Publishing and News Corporation (NPNC), sinergi BUMN yang terdiri dari LKBN Antara, Balai Pustaka, PNRI, dan PFN, menyelenggarakan IBDExpo 2016 pada tanggal 8-11 September 2016 di JCC Senayan.





IBDExpo 2016 hadir bertepatan pasca dicetuskannya wacana holding BUMN yang meliputi enam sektor BUMN; migas, tambang, jasa keuangan, jalan tol, pangan, dan perumahan. Oleh karena itu, antusiasme BUMN peserta sangat tinggi karena event ini menjadi ajang komprehensif tak hanya untuk memamerkan berbagai inovasi tapi juga mensosialisasikan program holding tersebut.




Ricky Gunawan, Sekretaris Perusahaan Inalum, salah satu peserta pameran IBDExpo 2016, menyampaikan, "IBEXpo 2016 merupakan ajang yang tepat bagi kami untuk lebih memperkenalkan diri kami kepada masyarakat, apalagi kini dengan ditunjuknya kami sebagai induk holding BUMN sektor tambang. Impian kami, pada 2025, kami dapat wujudkan peningkatan produksi aluminium hingga empat kali lipat."





Lain halnya dengan PT Telkom Indonesia yang terus menunjukan komitmen mereka terhadap industri kreatif digital di Indonesia. VP Corporate Communications PT Telkom Indonesia, Arif Prabowo, mengatakan, "Melalui ajang ini, kami pun tak lupa ingin mensosialisasikan berbagai program kami untuk mengembangkan industri kreatif digital di Indonesia. Mulai tahun 2014, Telkom telah aktif menggelar berbagai ajang penjaringan bakat industri kreatif digital dimana para startup yang potensial berkesempatan melebarkan sayap mereka ke luar negeri melalui Telin.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2016