Jakarta (ANTARA News) - Liverpool tampil perkasa untuk mengalahkan juara bertahan Liga Utama Inggris, Leicester, dengan skor 4-1 pada pertandingan pekan keempat di Stadion Anfield, Minggu dini hari WIB.

Kemenangan ini menandai selesainya renovasi di Stadion Anfield yang membangun Main Stand" sehingga bisa menambah sekira 8.500 bangku untuk penonton.

Liverpool menggeser Arsenal di peringkat lima klasemen sementara dengan perolehan tujuh poin sementara Leicester tertahan di peringkat 15 dengan koleksi empat poin.

Pada jalannya pertandingan, Liverpool unggul 1-0 lewat gol pemain Timnas Brasil Roberto Firminho yang menerima assist dari James Milner pada menit 13.

Setengah jam pertandingan berjalan, The Reds menggandakan kedudukan lewat aksi bekas pemain Southampton Sadio Mane berkat kerja sama Henderson dan Daniel Sturridge yang membuka ruang untuk Mane mencetak gol.

Leicester sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 akibat ketedoran Lucas di daerah pertahanan sehingga bola direbut Vardy kemudian menaklukkan Mignolet pada menit 38.

Cara bermain Liverpool yang memulai penyerangan dari lini belakang memang membuat pertandingan lebih atraktif, tapi di sisi lain juga membuat penonton berdebar karena umpan-umpan dari belakang yang dilakukan pemain Liverpool berpotensi direbut pemain lawan.

Liverpool menambah lagi golnya 3-1, kali ini giliran Adam Lallana yang melepaskan tendangan spektakuler dari sayap kanan yang mengantar bola meluncur kencang ke sudut atas gawang Leicester. Lallana dengan mudah menjebol gawang Leicester berkat pergerakan Sadio Mane dan umpan matang Wijnaldum pada menit 56.

Roberto Firminho mencetak gol keduanya sekaligus membawa Liverpool menang 4-1 setelah umpan Mane diubah menjadi gol pada menit 89, demikian Skysports.

Susunan pemain :

Liverpool (4-2-3-1):
Mignolet; Clyne, Matip, Lucas, Milner; Henderson, Wijnaldum; Lallana, Firmino, Mane; Sturridge.
Cadangan: Karius, Klavan, Moreno, Stewart, Coutinho, Grujic, Origi.

Leicester (4-4-2):
Schmeichel, Simpson, Huth, Morgan, Fuch, Mahrez, Drinkwater, Amartey, Albrighton, Okazaki, Vardy.
Cadangan: Hernandez, Chilwell, Musa, King, Zieler, Gray, Uloa.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016