Jakarta (ANTARA News) - Francesco Totti mencetak gol penalti yang memastikan AS Roma menang 3-2 dari Sampdoria pada pertandingan Liga Italia Serie A pekan ketiga di Stadion Olimpico, Roma, Minggu.

Totti masuk pada akhir babak pertama untuk menggantikan Diego Perotti berperan penting atas kemenangan AS Roma yang tertinggal 1-2 pada babak pertama. Totti menjadi pengumpan gol yang dicetak Dzeko dan eksekutor penalti di ujung laga.

Kemenangan ini membawa Roma untuk sementara naik ke peringkat dua klasemen sementara dengan peroelhan tujuh poin, selisih dua angka dari pemuncak klasemen Juventus. Adapun Sampdoria tertahan di peringkat lima dengan koleksi enam poin.

Pada jalannya laga, Sampdoria sempat unggul 2-1 sebelum babak pertama berakhir lewat gol Luis Muriel dan bekas penyerang timnas Italia, Fabio Quagliarella.

Namun klub Ibukota Italia itu membalas pada babak kedua, Francesco Totti mengirimkan umpan terobosan yang mengarah kepada Edin Dzeko. Bekas penyerang Manchester City itu langsung menembakkan bola ke tengah gawang Sampdoria yang berbuah gol pada menit 61.

Saat laga seolah akan berakhir imbang 2-2, pemain Sampdoria menjatuhkan Edin Dzeko di kotak terlarang. Totti yang ditunjuk menjadi eksekutor penalti tanpa kesulitan menaklukkan kiper Sampdoria untuk memastikan kemenangan 3-2 di akhir laga, demikian Skysports.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Roma:
Szczesny; Florenzi, Manolas, Juan Jesus, Peres; Nainggolan, De Rossi, Strootman; Salah, Perotti (Totti), El Shaarawy

Sampdoria: Viviano; Sala, Silvestre, Regini, Pavlovic; Barreto, Torreira, Linetty; Alvarez; Quagliarella, Muriel.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016