London (ANTARA News) - Kemenangan mengejutkan Stan Wawrinka atas petenis nomor satu dunia Novak Djokovic pada final turnamen AS Terbuka, Minggu, memastikan petenis asal Swiss itu sebuah tempat pada turnamen ATP World Tour Finals di London akhir tahun ini.

Juara Australia Terbuka dan Prancis Terbuka Djokovic, juara Wimbledon Andy Murray, dan Wawrinka menjadi tiga pemain pertama yang memastikan tempatnya pada turnamen penutup musim yang akan digelar di O2 Arena itu.

Wawrinka (31) merebut gelar Grand Slam ketiganya dengan mengalahkan Djokovic dalam pertandingan emmpat set, menambahi gelar Australia Terbuka pada 2014 dan Prancis Terbuka pada 2015.

Ini akan menjadi penampilan keempatnya pada Tour Finals, di mana dia akan membidik hasil lebih baik dari semifinal seperti pada tiga turnamen sebelumnya.

"Pada permulaan musim ini, selalu menjadi tujuan saya untuk berada di delapan besar dan lolos ke London," kata Wawrinka.

"Luar biasa dapat mengamankan tempat sekali lagi tahun ini setelah dua pekan yang fantastik di New York. Saya sudah tidak sabar utuk kembali ke The O2. Saya suka bermain di sana.

Wawrinka sudah memenangi empat gelar tahun ini dengan memenangi gelar di Chennai, Dubai, dan Jenewa.

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016