London (ANTARA News) - Mantan perdana menteri Inggris David Cameron menyatakan telah mengundurkan diri dari House of Commons, Majelis Rendah dalam parlemen Inggris, dalam wawancara dengan stasiun penyiaran ITV pada Senin (12/9).

Cameron mengundurkan diri sebagai perdana menteri pada Juni, beberapa jam setelah Inggris memilih meninggalkan Uni Eropa dalam sebuah referendum di mana dia berkampanye agar Inggris tetap berada di Uni Eropa.

"Dalam pandangan saya, dengan politik modern, dengan kondisi pengunduran diri saya, tidak mungkin bisa menjadi seorang anggota parlemen  yang layak sebagai mantan perdana menteri," kata Cameron kepada ITV.
 
"Saya pikir semua yang kau lakukan akan menjadi gangguan dan pengalihan besar dari apa yang pemerintah perlu lakukan untuk negara kita."

Pengunduran diri Cameron dari parlemen terlalu cepat--mantan perdana menteri biasanya tetap berada di parlemen selama beberapa tahun setelah meninggalkan kediaman resmi di Downing Street, demikian menurut warta kantor berita AFP.(hs)

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016