Montreal (ANTARA News) - Pangeran William dan istrinya Kate Middleton dari Inggris akan membawa dua anak mereka, George dan Charlotte, mengunjungi bagian barat Kanada barat akhir bulan ini menurut pemerintah Kanada pada Senin (12/9).

Perjalanan tersebut menandai kunjungan kedua mereka ke Kanada, menyusul kunjungan pertama pada 2011, hanya dua bulan setelah pernikahan mereka.

Keluarga kerajaan Inggris tersebut akan tiba di Victoria, ibu kota British Columbia, pada 24 September, untuk kunjungan delapan hari yang akan membawa mereka sampai ke Kota Whitehorse di Yukon menurut jadwal perjalanan yang dirilis oleh pemerintah Kanada yang dikutip kantor berita AFP.

Gubernur Jenderal David Johnston, perwakilan Ratu Elizabeth II di Kanada, akan menyambut pasangan tersebut, yang menurut jadwal akan membahas masalah lingkungan dan kesehatan mental masyarakat dan anak-anak pribumi.

Keluarga tersebut akan meninggalkan Victoria menggunakan pesawat amfibi pada 1 Oktober, sebelum kembali ke Inggris dengan pesawat resmi mereka.

Perjalanan tersebut menandai kunjungan kerajaan pertama bagi Putri Charlotte, yang berusia 16 bulan, dan kedua untuk Pangeran George yang berumur tiga tahun, yang sudah mengunjungi Australia dan Selandia Baru pada 2014 menurut BBC.(hs)


Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016