Cikarang, Bekasi (ANTARA News) - Sebanyak tiga orang kandidat akan bersaing dengan musisi Ahmad Dhani untuk menjadi Bakal Calon Wakil Bupati Bekasi mendampingi Bakal Calon Bupati Saduddin di Pilkada Kabupaten Bekasi 2017.

"Komunikasi (posisi Bakal Calon Wakil Bupati Bekasi pendamping Saduddin) masih berjalan dan belum kita kunci," kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah PKS Kota Bekasi Muhammad Nuh di Cikarang, Selasa.

Menurut dia, pihaknya saat ini telah mengantongi empat nama yang menjadi kandidat pasangan Saduddin dari berbagai unsur masyarakat dan latar belakang profesi yang berbeda.

Kandidat pertama adalah musisi Ahmad Dhani yang telah resmi dipinang pihaknya untuk menjadi bakal calon Bupati Bekasi.

Dhani saat ini masih menjadi kandidat terkuat karena popularitasnya di tengah masyarakat serta basis pendukungnya yang kuat di Kabupaten Bekasi.

"Namun Ahmad Dhani sampai saat ini belum mengantongi rekomendasi dari Gerindra. Kalau rekomendasinya sudah resmi dari DPP Gerindra, baru bisa kita pasangkan dengan Saduddin," katanya.

Rekomendasi itu, kata Nuh, diperkirakan turun paling lambat Kamis (16/9).

Kandidat berikutnya adalah Rohim Mintareja yang kini masih aktif menjabat sebagai Wakil Bupati Bekasi dari Partai Demokrat.

Selain itu, ada pula kandidat lainnya bernama Romli yang saat ini aktif menjabat sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi.

"Yang bersangkutan (Romli) masih intensif komunikasi dengan kami untuk menjadi pasangan Saaduddin," katanya.

Kandidat terakhir adalah Novi Yasin yang merupakan adik dari Bakal Calon Bupati petahana Neneng Hasanah Yasin.

"Novi berasal dari keluarga besar Kecamatan Pebayuran. Beliau adalah adik dari Neneng Hasanah Yasin," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016