Mumbai (ANTARA News) - Penyanyi rap papan atas Jay Z akan tampil untuk pertama di India dalam festival musik yang digelar untuk meningkatkan kesadaran mengenai kemiskinan, seperti yang dikutip dari AFP.

Global Citizen Festival, yang pertama kali digelar pada 2012, ditujukan untuk mengangkat isu-isu utama yang dihadapi India seperti fasilitas sanitasi di wilayah pedesaan dan penyediaan pendidikan dasar.

“Artis yang akan tampil pada November ini antara lain Coldplay, Jay Z dan sederet artis India seperti Aamir Khan dan Amitabh Bachchan,” ujar Sabbas Joseph dari Wizcraft, selaku penyelenggara festival.

Vokalis Coldplay Chris Martin menjadi direktur kreatif Global Citizen Festival dan bertanggung jawab menangani jajaran artis yang akan tampil di atas panggung. 

Festival akan digelar di Mumbai dan hampir 80 persen tiket sudah terjual, menurut keterangan Wizcraft saat acara peluncuran yang dihadiri legenda film Bollywood Amitabh Bachchan dan cucu Nelson Mandela, Kweku Mandela. 

Para bintang Bollywood seperti Farhan Akhtar, Katrina Kaif dan musisi peraih Piala Oscar AR Rahman juga akan tampil dalam acara amal tersebut.

Perdana Menteri India Narendra Modi hadir pada pagelaran tahun lalu untuk memberi dukungannya terhadap tujuan festival tersebut.

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016