Makassar (ANTARA News) - - PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PT PSM) sebagai pengelola PSM menyatakan kesiapannya mendatangkan pemain anyar jelang penutupan pendaftaran pemain putaran kedua Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Chief Executif Officer (CEO) PT PSM, Munafri Arifuddin di Makassar, Rabu, mengatakan kehadiran pemain yang dimaksud diharapkan semakin meningkatkan kualitas tim demi menjaga persaingan masuk papan atas TSC 2016.

"Pemain baru itu segera bergabung bersama pemain yang lain untuk persiapan menghadapi lanjutan kompetisi TSC," ujarnya.

Mengenai sosok pemain dan berposisi dibagin mana pemain tersebut, dirinya maish enggan menjelaskan secara rinci.

Manajamen juga menjaga privasi pemain yang bersangkutan demi kelancaran proses transfernya. Pihaknya juga menegaskan pemain yang didatangkan memang sesuai kebutuhan tim PSM Makassar.

Selama ini, lini belakang memang masih dinilai belum maksimal. Apalagi pemain asing PSM Kwon Jun juga belum bisa memperkuat tim Juku Eja karena menderita cedera yang membuatnya harus absen lama.

"Kami punya beberapa opsi dalam perekrutan pemain baru. Apalagi kita juga memiliki banyak pemain di U-21 yang tidak menutup kemungkinan bisa diambil masuk ke senior," sebutnya.

Pemain asal Korea Selatan Kwon Jun terancam absen atau tidak dapat memperkuat PSM Makassar dalam lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) sepanjang jadwal September 2016.

Fisioterpis PSM, Wahyu, mengatakan cedera yang dialami pemain berposisi sebagai stopper itu memang cukup parah karena dikhawatirkan mengalami retak tulang betis kanan yang membuatnya butuh istirahat yang lebih panjang.

"Kita duga ada retak kecil di bagian tulang. Kami masih menunggu hasil X Ray untuk mengetahui kepastian kondisi tulang dari Kwon Jun," jelasnya.

Ia menjelaskan, tim medis juga terus berupaya keras dan akan memantau secara teratur kondisi dari pemain yang bersangkutan.

"Kwon Jun tidak bisa memperkuat PSM menghadapi Semen Padang di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, 9 September 2016 akibat cedera yang dideritanya," kata dia.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016