Padang (ANTARA News) - Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia, Asman Abnur, terpilih sebagai Ketua Dewan Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Alumni Universitas Andalas Padang, Sumatera Barat, periode 2016-2020.

"Terpilihnya Asman Abnur sebagai Ketua DPP IKA melalui aklamasi karena peserta kongres menilai Asman Abnur merupakan calon terbaik pada kongres tersebut," kata Ketua Panitia Kongres V DPP IKA Unand, Dr. Alfian Miko, di Padang, Rabu.

Ia mengatakan setelah Asman Abnur terpilih sebagai Ketua Alumni Unand, kemudian kongres tersebut memilih formatur guna membentuk kepengurusan DPP IKA Unand periode 2016-2020.

Ia menambahkan anggota formatur terdiri atas ketua terpilih, ketua demisioner, tiga orang utusan IKA fakultas, tiga orang IKA dewan perwakilan daerah, dan satu orang dewan pembimbing.

Alfian Miko mengatakan kongres memberikan waktu kepada formatur selama satu bulan untuk membentuk kepengurusan DPP IKA Unand periode 2016-2020.

"Sebelum melaksanakan kongres kami telah membuat kegiatan prakongres yang bertujuan untuk meningkatkan rasa kekeluargaan antar alumni sehingga kongres ini merupakan kongres yang paling sukses," ujarnya.

Adapun kegiatan tersebut seperti diskusi, pengabdian kepada masyarakat, dan olahraga.

Sementara itu Wakil Ketua Panitia Kongres V DPP IKA Unand, Dr. Insannul Kamil, mengatakan kongres tersebut juga menetapkan arah atau garis organisasi empat tahun kedepan.

"Saya berharap formatur telah membentuk kepengurusan IKA Unand periode 2016-2020 pada 13 Oktober nanti sehingga tidak melebihi waktu yang telah ditentukan," katanya.

Ia juga berharap dengan terpilihnya Asman Abnur dan kepengurusan baru, IKA Unand kedepannya menjadi organisasi profesional dan berdampak positif untuk Unand, masyarakat dan Indonesia. 

Pewarta: MR Denya
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016