Jakarta (ANTARA News) - Manchester City mengungguli Borussia Moenchengladbach 2-0 di babak pertama dalam laga perdana Grup C Liga Champions di Etihad Stadium, Manchester, pada Rabu waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Statistik UEFA mencatat, City memenangi penguasaan bola hingga 53 persen dan melepaskan empat tendangan tepat sasaran, sementara Moenchengladbach hanya sekali sepanjang babak pertama.

City membuka keunggulan pada menit ke-9 lewat gol Sergio Aguero dari dalam kotak penalti memaksimalkan umpan silang mendatar Kolarov.

Tim tuan rumah mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-27 setelah Gundogan dilanggar di dalam area terlarang. Aguero yang maju sebagai eksekutor sukses mengecoh kiper dengan melesakkan bola ke arah kiri gawang.

Moenchengladbach nyaris memperkecil ketertinggalan pada menit 41 lewat sepakan mendatar Stindl usai menerima umpan sepak pojok, sayangnya kiper masih sigap mengamankan gawangnya.

Jelang babak pertama berakhir, Aguero nyaris mencetak gol ketiga dari tepi kotak penalti usai menerima bola sodoran Sterling, tetapi bola melambung di atas mistar gawang lawan.

Susunan pemain:

Manchester City: Bravo; Zabaleta, Otamendi, Stones, Kolarov; Fernandinho, De Bruyne, Gundogan, Sterling, Navas; Aguero

Pemain cadangan: Caballero, Sagna, Nolito, Sane, Clichy, Iheanacho, Angelino

Borussia Moenchengladbach: Sommer, Christensen, Strobl, Kramer, Dahoud, Raffael, Stindl, Wendt, Johnson, Hahn, Elvedi

Pemain cadangan: Sippel, Vestergard, Hazard, Traore, Hofmann, Jantschke, Korb.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016