Frankfurt (ANTARA News) - Indeks acuan DAX-30 di Bursa Efek Frankfurt, Jerman, ditutup lebih rendah pada Rabu, jatuh untuk hari kelima berturut-turut, tergelincir kurang dari 0,1 persen menjadi 10.378,40 poin.

Kegelisahan di kalangan investor meningkat menjelang pertemuan suku bunga The Fed pada Rabu depan, analis investasi Wolfgang Albrecht dari Landesbank Baden-Wuerttemberg mengatakan kepada harian Handelsblatt.

Perusahaan raksasa kimia dan perawatan kesehatan Jerman Bayer mengumumkan akuisisi perusahaan benih AS Monsanto pada Rabu senilai lebih dari 66 miliar dolar AS, yang membuat saham Bayer paling aktif diperdagangkan dengan nilai transaksi mencapai 561,83 juta euro (sekitar 632 juta dolar AS).

Saham perusahaan utilitas listrik RWE menduduki posisi teratas peraih keuntungan terbesar (top gainers) dengan kenaikan 1,52 persen, diikuti oleh HeidelbergCement dan Beiersdorf yang masing-masing bertambah 0,97 persen dan 0,83 persen.

Saham maskapai terbesar di Jerman Lufthansa jatuh paling tajam (top losers) sebesar 2,05 persen, diikuti oleh saham E.ON dan Linde, demikian Xinhua melaporkan.

(A026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016