Nusa Dua, Bali (ANTARA News) - Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian pada Kamis, meninjau lokasi Sidang Umum ke-85 Interpol di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) yang dijadwalkan berlangsung pada 7-10 November 2016.

Turut mendampingi Tito yakni Kepala Divisi Hubungan Internasional Mabes Polri Inspektur Jenderal Ketut Untung Yoga, Kepala Polda Bali Inspektur Jenderal Sugeng Priyanto dan jajaran pejabat Mabes Polri.

Di sela peninjauan, Kapolri melakukan rapat tertutup di ruang Uluwatu BNDCC untuk membahas persiapan teknis panitia dan masalah keamanan.

Rapat tersebu juga dihadiri oleh Sekretariat Jenderal Interpop (IPSG), Kantor Imigrasi Ngurah Rai, Pemerintah Provinsi Bali, dan beberapa instansi terkait lainnya.

Bali terpilih sebagai tuan rumah penyelenggaraan Sidang Umum ke-85 Interpol. Sidang sebelumnya digelar di Kigali, Rwanda tahun 2015.

Sidang yang diklaim terbesar kedua setelah Sidang Umum PBB yang digelar di New York, Amerika Serikat, itu rencananya dihadiri seribuan peserta dari sekitar 190 negara.

Pewarta: Dewa Wiguna
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016