Ini menjadi pengalaman yang luar biasa karena saya bisa bersanding dengan pebalap top seperti Hamilton...
Jakarta (ANTARA News) - Pebalap muda Indonesia Sean Gelael yang saat ini turun di GP2 mendapatkan sponsor baru dari International Watch Company (IWC), sebuah perusahan asal Swiss yang juga mensponsori pebalap F1 Lewis Hamilton dan Nico Rosberg.

Bahkan, Sean diajak bergabung dengan kedua pebalap dari tim Mercedez tersebut sebagai Brand Ambassador IWC dalam sesi pemotretan dan jumpa penggemar yang diselenggarakan di Singapura, Kamis.

"Ini menjadi pengalaman yang luar biasa karena saya bisa bersanding dengan pebalap top seperti Hamilton. Saya merasa dihargai dan kerja keras saya perlahan mulai dinilai," kata Sean, yang memperkuat tim Pertamina Campos Racing, dalam keterangan tertulisnya.

"Ini adalah sebuah kepercayaan yang harus kita bayar dengan prestasi. Tentu saya akan lebih bekerja keras untuk mengejar prestasi yang lebih tinggi sekaligus mengharumkan nama bangsa di ajang balapan internasional," tambah pebalap berusia 19 tahun itu.

Managing Director IWC Asia Tenggara Matthieu Dupont mengatakan Sean merupakan tokoh muda sekaligus pebalap yang menjanjikan. Hal itu yang menjadi pertimbangan utama IWC bersama distributornya di Indonesia INTime untuk mensponsori anak pasangan Ricardo dan Rini Gelael itu.

"Kami sudah observasi selama beberapa bulan. Profil Sean sangat pas dengan produk kami. Dia punya passion yang kuat pada balapan," tutur Dupont.

Dupont menambahkan, seperti Hamilton dan Rosberg yang menjadi duta IWC, Sean juga diharapkan bisa menularkan inspirasi buat anak muda di Indonesia.

"Indonesia merupakan salah satu negara yang besar di Asia dan terbesar di Asia Tenggara. Sean sosok yang pas untuk memperkenalkan produk kami di Indonesia," tambah Dupont.

Setelah acara di Singapura, Sean akan kembali ke London sebelum bergabung lagi dengan tim di markas Campos Racing di Valencia Spanyol.

Selain latihan fisik, dia akan menjalani latihan simulator untuk persiapan balapan di sirkuit Sepang, Malaysia pada 1 dan 2 Oktober mendatang.

Pada balapan musim penuh pertamanya di GP2 ini, Sean secara mengejutkan sudah meraih podium dengan finis di posisi kedua di sirkuit Red Bull Ring, Austria. Sebelumnya, Sean juga meraih enam poin dengan finis di posisi ketujuh pada balapan di sirkuit Baku City, Azerbaijan.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2016