semoga dia menang
Chicago, Amerika Serikat (ANTARA News) - Wali Kota muslim pertama London, Sadiq Khan, menyuarakan dukungan kepada calon presiden dari Partai Demokrat Hillary Clinton, Kamis waktu setempat, seraya memperingatkan bahwa pandangan anti-muslim yang disuarakan calon presiden dari Partai Republik Donald Trump justru menguntungkan kelompok teroris ISIS.

Dalam satu pemberhentiannya di Chicago pada lawatan pertamanya ke AS, Khan mengaku penggemar berat Hillary Clinton dan berharap Hillary memenangkan Pemilu Presiden November mendatang.

"Dia tak terbantahkan lagi merupakan calon yang paling berpengalaman untuk menjadi presiden," kata Khan kepada wartawan menyusul pidato kepada sekitar 250 akademisi, diplomat dan pengusaha.

"Sebagai ayah dari dua anak perempuan, saya kira pesan yang terkirim ketika politisi paling berkuasa di dunia itu seorang perempuan adalah fenomenal, dan semoga dia menang," kata Khan.

Selama 45 menit berpidato di Chicago Council on Global Affairs, Khan memang tidak menyebut nama Donald Trump namun menyerang pengusaha New York itu, antara lain karena ingin memperketat imigrasi muslim ke AS.

"Saya kira menyebut muslim tidak diterima di AS, bahwa muslim tidak kompatibel dengan Barat, secara tidak sengaja telah menguntungkan daesh atau ISIS," kata Khan seperti dikutip Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016