Jakarta (ANTARA News) - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menyiapkan pasukan polisi cilik (Polcil) untuk melakukan atraksi pada Sidang Umum Interpol yang akan berlangsung di Bali.

"Seleksi dilakukan di seluruh polda dan polres dan masih berlangsung hingga pekan ini," kata Kepala Korlantas Polri Inspektur Jenderal Polisi Agung Budi Maryoto dalam keterangan tertulis di Jakarta Jumat.

Agung mengecek dan turut menyeleksi polisi cilik yang akan tampil pada acara pembukaan pertemuan polisi di seluruh dunia tersebut.

Dikatakan Agung, kelompok polisi dari Bali akan bergabung dengan 10 anak polisi cilik dari Papua.

Perwira tinggi polisi bintang dua itu menyatakan Polri akan menampilkan yang terbaik sebagai tuan rumah Sidang Umum Interpol tersebut.

Sidang Umum Interpol Ke-85, rencananya diikuti 190 negara, akan digelar di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) pada 7-10 November 2016.

Polri menyiapkan 89 unit mobil patroli dan pengawalan di antaranya 40 kendaraan baru, 75 motor yang dilakukan pemeriksaan secara keseluruhan.

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menuturkan Bali siap menjadi tuan rumah pertemuan anggota polisi seluruh dunia tersebut.

Tito mengatakan ajang Sidang Umum Interpol merupakan kesempatan Polri membuktikan mampu menggelar kegiatan tersebut.

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016