Jakarta (ANTARA News) - Tomomi Itano, mantan anggota grup idola AKB48, baru pertama kali berkunjung ke Jakarta yang kerap dilanda kemacetan. 

“Sepertinya memang sudah budaya di sini ya pakai mobil, jadi macet tidak bisa dihindari,” kata Tomomi di Anime Festival Asia Indonesia 2016 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat.

Selama dua puluh menit, Tomomi yang tampil dengan baju terusan coklat selutut itu menjawab beberapa pertanyaan seputar Indonesia hingga aktivitasnya selepas "lulus" dari AKB48.

Penyanyi yang dikenal dengan gigi gingsul ini juga punya komentar lain soal Indonesia yang jadi salah satu lokasi sister group AKB48 itu.

"Indonesia negara kepulauan yang Indah, banyak hiburan seperti mal, saya tidak sabar mengeksplorasi semua tentang Indonesia," imbuh gadis 25 tahun ini.

Nasi goreng disebut Tomomi sebagai makanan favorit yang sudah dilahapnya selama dua hari berturut-turut.

"Tadi malam makan itu, siang ini juga," ujar penyanyi yang mengidolakan Rihanna itu.

Saat ini Tomomi sedang disibukkan dengan tur ke beberapa tempat, seperti Tokyo, Shanghai, Beijing dan Hong Kong.

"Bulan November ini saya akan merilis album kedua, jadi akhir-akhir ini sangat sibuk," ujarnya.

Tidak seperti album solo perdana yang masih berisi lagu-lagu AKB48, kali ini Tomomi juga mempersiapkan beberapa lagu orisinal.

"Ada satu lagu OST film China, ada juga yang saya buat sendiri," katanya.

Selain mengusung genre musik dance yang menghentak, Tomomi juga menyuguhkan lagu-lagu bertempo lambat yang diharap dapat disukai juga oleh penggemar di Indonesia.

"Lain kali saya ingin ke sini lagi untuk manggung, kalau itu terwujud, datang ya!" tutup dia.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016