Bandung (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo berkunjung ke sejumlah desa di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, seperti Desa Cangkuang Wetan, Kecamatan Dayeuhkolot dan Kecamatan Rancaekek untuk membagikan makanan bergizi berupa biskuit kepada warga.

Menurut pantauan Antara di Dayeuhkolot, pada Sabtu, Presiden didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo membagikan biskuit kepada balita, anak sekolah serta ibu hamil untuk menunjang pemenuhan gizi.

Warga yang berkumpul di tenda lapangan terdengar meriah memanggil nama Jokowi.

Beberapa warga juga mengabadikan momen tersebut menggunakan kamera telepon seluler.

Dalam sambutannya Presiden menjelaskan kadar gizi dan aturan makan biskuit tersebut.

"Biar anak-anak semuanya nanti kondisi badannya sehat, berat badannya normal dan menjadi anak yang pintar, anak yang cerdas," kata Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga menyampaikan ibu-ibu hamil dan yang memiliki balita untuk secara rutin berkunjung ke posyandu memeriksa kesehatan kandungannya.

Dalam acara tersebut, suasana bertambah meriah saat Presiden menanyakan seorang siswi SD Cangkuang 5 untuk melafalkan Pancasila.

Masyarakat bersorak dan bertepuk tangan saat siswi bernama Kika melafalkan Pancasila dengan lancar dan lugas.

Sejumlah pejabat pemerintahan yang mendampingi Presiden dalam acara tersebut yaitu Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung serta Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Usai dari Dayeuhkolot, Presiden rencananya menyambangi Kecamatan Rancakek juga untuk membagikan makanan tambahan bergizi.

Selain pembagian makanan tambahan, Presiden juga akan membuka perhelatan Pekan Olah Raga Nasional (PON) XIX dan Pekan Paralimpik Indonesia (Peparnas) XV di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gede Bage pada Sabtu (17/9) petang.

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016