Jakarta (ANTARA News) - Film horor “Petak Umpet Minako” mengangkat kisah horor yang terinspirasi dari Hitori Kakurenbo, ritual petak umpet hantu dari Jepang. Melalui permainan ini, kita bisa berkomunikasi dengan makhluk halus lewat boneka.

“Seperti Jelangkung versi Jepang,” kata Ardianto Agung, Director Rakbuku.net yang menerbitkan novel “Petak Umpet Minako”, pada Antara News di Anime Festival Asia Indonesia 2016, JIExpo Kemayoran, Sabtu.

Film yang disutradarai Billy Christian ini berkisah tentang sekelompok anak muda yang mengadakan reuni. Saat itu, mereka sepakat bermain Hitori Kakurenbo.

Petak umpet bersama roh halus yang merasuki boneka tradisional ichimatsu, wujudnya anak perempuan bermata sipit dengan rambut hitam panjang, yang justru mendatangkan pengalaman horor bagi mereka.

Film ini dibintangi Miller Khan, Wendy Wilson, Hans Hosman, Regina Rengganis, Novinta Dhini eks JKT48, Natasha Gott, Nicky Tirta, Gandhi Fernando, Daniel Topan, serta Herichan.

Ardianto film ini diangkat dari kisah seram yang ditulis di situs Kaskus. Dari situ, pihaknya tertarik untuk menerbitkannya menjadi buku, kemudian diadaptasi lagi ke layar lebar.

“Bukunya terbit tahun lalu dan sudah terjual 15.000 eksemplar,” ujar dia.

Meski judulnya sarat dengan nuansa Negeri Sakura, Ardianto menjelaskan apa yang akan dihadirkan kepada penonton adalah perpaduan budaya Indonesia dan Jepang.

“Petak Umpet Minako” akan tayang pada Mei 2017.



Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016