Jayapura (ANTARA News) - Persipura Jayapura mengalahkan Semen Padang dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) di stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Sabtu sore.

Dua gol tim tuan rumah dicetak oleh pemain tengah Imanuel Wanggai pada menit 22 yang memanfaatkan tendangan bebas pemain Brasil, Ricardinho dari sisi kiri pertahanan Kabau Sirah, julukan Semen Padang.

Imanuel Wanggai berhasil menyundul bola yang membuat si kulit bundar berbelok masuk dalam gawang Semen Padang melewati dua kaki kiper Eka Putra.

Lalu, gol kedua dicetak oleh Ricardinho pada menit 62 lewat titik putih, setelah sebelumnya pemain bertahan Fandri Imbiri melanggar Ian Louis Kabes didalam kotak terlarang.

Alhasil wasit menunjuk titik putih sebagai hukuman dan memberikan kartu kuning kepada Fandri Imbiri, mantan pemain Persipura Jayapura itu

Bola sepakan keras Ricardinho tidak dapat ditepis oleh kiper Eka Putra, karena melompat kekanan, sementara bola menusuk masuk kearah kiri gawang.

Jalannya laga, baik dibabak pertama dan kedua, lebih dikuasai oleh tim tuan rumah yang ingin membalas kekalahan diputaran pertama di kandang Semen Padang.

Pada putaran pertama, kala itu tim berjuluk Mutiara Hitam masih dibesut pelatih Jafri Sastra, dibungkam dengan dua gol tanpa balas.

Namun, pada laga ini, tim kebanggaan warga Kota Jayapura dan Papua itu berhasil membalas kekalahan lewat pelatih asal Argentina, Angel Alvredo Vera yang sejak menit awal menekan pertahanan tim asal tanah Minang itu.

Memang diawal babak pertama, tim asuhan Jafri Sastra itu menekan lewat Nur Iskandar disis kiri pertahanan tuan rumah, namun digagalkan oleh Yohanis Tjoe yang berbuah kartu kuning dibabak awal.

Sementara peluang-peluang yang didapatkan pada babak kedua oleh Semen Padang lewat Nur Iskandar, Irsyad Maulana, dan Gill Hoon selalu berakhir dalam pelukan kiper Dede Sulaiman atau melebar.

Begitu, juga peluang yang didapatkan kapten tim Boas TE Solossa, Edwar Wilson Junior, Ian Kabes, Ferinando Pahabol juga masih aman dalam pelukan kiper Eka Putra.

Diakhir babak kedua, ayahanda dari Abigael Solossa itu mendapat peluang emas yang tinggal berhadapan dengan kiper Eka Putra namun gagal memanfaatkan peluang yang disodor oleh Edwar Wilson Junior.

Hingga pertambahan waktu, skor tidak berubah tim tuan rumah tetap unggul dengan skor 2-0.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016