San Francisco (ANTARA News) - Internet sangatlah biru, benar-benar biru. Sebuah studi terbaru  dari laman yang paling sering dikunjungi menemukan bahwa mereka menggunakan hampir dua kali banyaknya warna biru ketimbang kuning dan merah, menurut Xinhua, Jumat (16/9).

Disainer Paul Hebert ingin tahu apa yang dia bisa pelajari dari palet warna laman-laman yang paling populer di dunia itu. jadi dia mengumpulkan 10 laman paling top sedunia termasuk Google, facebook, dan mesin pencari raksasa China, Baidu--dan dia merekam semua warna yang digunakan di laman utama dan gaya lembaran-lembarannya.

Dia menemukan biru, alih-alih merah, merupakan warna paling populer untuk laman-laman terbesar dunia. Setelah mengumpulkan daftar lengkap dari warna-warna yang ditemukan pada halaman web tersebut, Hebert mengubah data menjadi serangkaian visual dan mengunggah detilnya di laman pribadi dia.

Sementara Facebook, Google dan Baidu menggunakan warna dominan biru, namun Amazon dan Yahoo tidak menunjukkan pilihan warna itu.

Biru biasanya dianggap sebagai warna yang menenangkan, menghadirkan ketenangan dan ketentraman. Banyak situs menggunakan warna itu karena dianggap tidak agresif dan membuat pengunjung betah di situs mereka.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016