Jakarta (ANTARA News) - Felicity Huffman yang masuk dalam kategori Aktris Terbaik dalam Serial Pendek atau Film Televisi untuk aksinya dalam "American Crime" mengaku tak akan menghadiri ajang penghargaan televisi Primetime Emmy Minggu malam.

Aktris yang memenangi Emmy pertamanya pada 2015,  sudah tiga kali masuk nominasi penghargaan tersebut. Dia menyampaikan ketidakhadirannya pada pesta pra-Emmy.

"Ketika saya menyampaikan hal ini kepada putri saya yang berusia 16 tahun, dia lalu bertanya apakah saya takut dengan kemenangan dan kekalahan? Lalu saya katakan, tidak," kata Huffman dilansir People.

"Terdapat piala emas jika anda menang dalam nominasi, dan jika tidak anda hanya benar-benar merasa bahagia. Saya benar-benar merasa terhormat untuk itu," tambah Huffman.

Huffman memiliki dua anak perempuan remaja dari suaminya William H. Macy, Georgia Grace Macy (14) dan Sofia Grace Macy (16).

Huffman mengatakan ia sangat mencintai kedua putrinya dan menikmati perkembangan keduanya yang tumbuh menjadi remaja dengan berbagai aktivitas yang tidak lagi hanya sekedar berebut mainan.

Anak-anaknya juga tidak akan menonton pergelaran Emmy Minggu malam.

"Mereka tidak terbiasa menonton Emmy. Aku tidak tahu bagaimana rasanya menjadi anak dari seseorang yang ada di atas sana (panggung Emmy), jadi saya mencoba untuk mempermudah hal itu," ujar Huffman.

Penghargaan televisi Primetime Emmy ke-68 kali ini akan dibawakan oleh Jimmy Kimmel.

Pergelaran bertabur bintang itu disiarkan langsung dari Theater Microsoft di Los Angeles.

Penerjemah: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016