Sidoarjo, Jawa Timur (ANTARA News) - Seorang ibu dan dua orang anaknya tewas seketika setelah sepeda motor yang dikendarainya tertabrak kereta api di perlintasan kereta api tidak berpalang pintu di Desa Candi, Sidoarjo.

Menurut Kepala Kepolisian Sektor Candi Sidoarjo Kompol Kusminto, ketiga orang itu adalah SW selaku ibu, dan dua anaknya masing-masing AN dan SF.

"Ketiganya meninggal usai sepeda motor Honda Supra nopol W5716PH yang dikendarai korban tertabrak kereta api Penataran jurusan Blitar ke Surabaya sekira pukul 14.30 WIB," kata Kusminto.

SW dan AN yang merupakan warga Bligo Kecamatan Candi ini meninggal dunia di lokasi kejadian.

"Sementara itu, satu orang anaknya yang berinisial SF meninggal dunia saat dibawa dalam perjalanan menuju ke rumah sakit karena mengalami luka yang cukup parah pada bagian kepala," kata Kusminto.

Seorang warga yang kebetulan melintas di lokasi kejadian, Iwan,  mengatakan korban bersama dengan kedua aaknya berjalan dari arah timur ke barat.

"Pada saat kejadian, diduga korban tidak mengetahui kalau ada kereta api yang melintas sehingga seketika itu juga langsung tertabrak kereta api di perlintasan yang tidak berpalang pintu tersebut," kata Iwan.

Iwan meminta pemerintah segera memasang palang pintu di tempat itu sehingga kereta api yang sedang melintas di wilayah itu bisa diketahui dan tidak menimbulkan korban jiwa.


Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016