Ponorgo (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Ponorogo, Jawa Timur selama satu hari, dengan agenda di antaranya menghadiri resepsi peringatan 90 tahun Pondok Modern Darussalam Gontor.

Menurut informasi Biro Pers, Presiden dan rombongan bertolak ke Ponorogo dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta pukul 07.40 WIB, Senin.

Sejumlah menteri yang direncanakan ikut dalam rombongan yakni Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, dan Menteri Kesehatan Nila Moeloek.

Presiden dan rombongan akan mendarat di Pangkalan TNI AU Iswahyudi, Magetan, Jawa Timur dan melanjutkan perjalanan dengan helikopter menuju Gontor, Ponorogo.

Presiden bakal mengawali agenda kunjungan kerja ini dengan melakukan peresmian gedung utama Universitas Darussalam Gontor dan dilanjutkan menghadiri resepsi kesyukuran peringatan 90 tahun pondok modern tersebut.

Setelah itu, Presiden akan membagikan pemberian makanan tambahan (PMT) kepada anak-anak sekolah dan ibu hamil di Desa Karangpatihan dan Jambon.

Seusai acara di Desa Jambon, Presiden dan rombongan pun kembali ke Jakarta.

Pewarta: Joko Susilo
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016