Bangkok (ANTARA News) - Jumlah korban jiwa akibat kecelakaan kapal di Atutthaya, Thailand, bertambah menjadi 18 orang, saat tiga mayat lagi ditemukan pada Senin pagi, demikian laporan media lokal.

Kapal tersebut, yang membawa lebih dari 100 Muslim Thailand, terbalik di Sungai Chao Phraya di Ayutthaya pada Ahad sore (18/9).

Pemerintah sedang mencari penumpang yang hilang dalam kecelakaan itu.

Korban yang dikenali meliputi enam perempuan, enam lelaki dan satu anak lelaki, sementara perincian korban lain belum diketahui, kata Prayoon Rattanasenee, Gubernur Provinsi Ayutthaya pada Senin pagi, kata Bangkok Post.

Penumpang kapal tersebut, kebanyakan Muslim Thailand dari Provinsi Nonthaburi, sedang dalam perjalanan pulang setelah menghadiri satu upacara di Ayutthaya ketika perahu-tingkat yang mereka tumpangi menabrak penghalang banjir dari beton sebelum tenggelam, kata Xinhua dalam laporannya.

Wakil Gubernur Ayutthaya Rewat Prasong sebelumnya mengatakan lebih dari 150 penumpang diduga berada di kapal itu ketika kecelakaan terjadi.

Ayutthaya, Lokasi Warisan Dunia UNESCO, berada sekitar 80 kilometer di sebelah utara Ibu Kota Thailand, Bangkok, demikian Xinhua melaporkan.

(C003)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016