Makassar (ANTARA News) - Manajemen PSM bersyukur sekaligus berbangga penyerangnya yakni Ferdinand Sinaga dipanggil menjalani pemusatan latihan nasional (Pelatnas) proyeksi Piala AFF yang digelar di Solo, Jawa Tengah, 22-27 September 2016.

Media Officer PSM Ramli Manong di Makassar, Selasa berharap Ferdinand Sinaga mampu memaksimalkan kesempatan yang baik ini untuk menunjukkan potensi terbaiknya demi memperkuat timnas di Piala AFF 2016.

"Kami sudah dapat info pemanggilannya. Ferdinand kita harapan bisa memperlihatkan kemampuan terbaiknya dalam pelatnas nanti," jelasnya.

Ferdinand Sinaga sendiri bukan satu-satunya pemain PSM yang dipanggil pelatnas. Sebelumnya sudah ada nama M Rahmat dan Muchlis Hadi Ning yang sudah lebih dulu mengikuti seleksi timnas.

Selain Ferdinand, pelatih tim nasional (timnas) Indonesia Alfred Riedl juga mengumumkan sebanyak 24 nama termasuk nama baru diantaranya Arthur Bonai (Perseru Serui) dan Dedi Kusnandar dari Sabah FA.

"Rencananya dalam pekan ini sudah bergabung dalam pelatnas di Solo. Kita berharap Ferdinand bisa memikat hari pelatih timnas," ujarnya.

Sementara, tim pelatih PSM Makassae memberikan libur bagi seluruh pemain usai menghadapi Perseru-Serui hingga 21 September 2016.

Kapten PSM Rizky Pellu mengatakan akan memanfaatkan waktu libur yang diberikan tim pelatih dan manajemen untuk pulang ke kampungnya di Tulehu, Maluku Tengah.

"Seluruh pemain selanjutnya diminta kembali ke Makassar paling lambat 21 September 2016,"sebutnya.

Selanjutnya akan kembali fokus mempersiapkan diri menghadapi lanjutan kompetisi Torabika Soccer Champiosnhip (TSC) 2016.

Untuk PSM sendiri sudah ditunggu lawan dari Pulau Kalimantan yakni Barito Putra pada Oktober mendatang.

"Kami akan fokus dulu menikmati libur yang diberikan. Setelah itu baru kembali bergabung untuk persiapan menghadapi laga berikut," ujarnya.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016