BOSTON--(Antara/BUSINESS WIRE) -- TA Associates, perusahaan ekuitas swasta global, hari ini mengumumkan telah merampungkan investasinya pada Radixx International, Inc., pengembang perangkat lunak layanan pariwisata untuk reservasi, distribusi, dan merchandising maskapai penerbangan. Kedua pihak sepakat untuk tidak mempublikasikan nilai transaksi.

 

Radixx menawarkan Sistem Layanan Penumpang (PSS) SaaS berbasis cloud yang dirancang untuk membantu maskapai penerbangan meningkatkan profitabilitas dan memaksimalkan produktivitas melalui distribusi produk dan layanan yang lebih baik. Produk-produk perusahaan ini dilengkapi dengan teknologi modern dan fleksibel yang memungkinkan maskapai penerbangan untuk menjual tiket ke calon penumpang melalui berbagai channel, mulai dari call center, pembelian langsung di bandara, langsung kepada calon penumpang, agen pariwisata, hingga melalui sistem distribusi global. Dengan menggunakan solusi dari Radixx memungkinkan maskapai untuk menetapkan aturan tarif dengan dinamis, mendistribusikan inventaris, menawarkan penjualan tambahan di bandara, mengelola check-in penumpang, dan menyediakan pembayaran dengan berbagai metode dan dalam beragam mata uang. Selain itu, perusahaan ini juga menawarkan program frequent flyer (FPP) berbasis situs yang mandiri guna membantu maskapai mengembangkan program manajemen loyalitas konsumen yang efektif. Hingga kini, Radixx telah melayani lebih dari 40 maskapai penerbangan di enam benua yang tersebar di 20 negara. Didirikan pada 1993, Radixx berkantorpusat di Orlando, Florida.

 

"Kami yakin Radixx memiliki potensi yang luar biasa dan masa depan yang cerah dan tengah mengalami pertumbuhan yang pesat di pasar PSS dunia, khususnya di negara-negara berkembang," ujar Principal TA Associates, Elizabeth de Saint-Aignan, yang akan segera bergabung ke dalam jajaran direksi Radixx. "Radixx menyediakan platform yang modern, fleksibel, dan terukur yang dapat menyesuaikan kebutuhan konsumen, sehingga dapat membantu memenuhi berbagai kebutuhan teknologi yang kompleks dari maskapai penerbangan berbagai ukuran, mulai dari maskapai berskala kecil berbiaya hemat hingga maskapai berlayanan penuh berskala besar. Kami bangga dapat merampungkan investasi eksklusif ini pada Radixx dan memanfaatkan seluruh sumber daya kami untuk lebih jauh membantu mengembangkan perusahaan ini."

 

"Investasi dari perusahaan terkemuka seperti TA Associates adalah sebuah pencapaian tersendiri di dalam evolusi Radixx, yang tak hanya mengindikasikan kesuksesan kami hingga hari ini, tapi juga sebuah prospek konkret untuk wujudkan pertumbuhan di masa depan," ujar CEO & Chairman Radixx International, Inc., Ron Peri. "Kami yakin solusi PSS kami yang fleksibel dan dinamis memberikan keunggulan yang berdaya saing lebih dibandingkan dengan solusi-solusi sejenis yang sudah ada di pasaran, dan kami yakin solusi ini akan sangat atraktif dan bernilai tambah bagi maskapai-maskapai yang inovatif. Kami ucapkan selamat datang kepada TA sebagai investor kelembagaan pertama kami dan kami siap untuk wujudkan kerjasama yang solid dan saling menguntungkan dalam membangun nilai tambah yang signifikan bagi Radixx."

 

Menurut Technavio, pasar maskapai berbiaya hemat global diperkirakan akan mengalami pertumbuhan yang pesat, dengan perkiraan tingkat pertumbuhan tahunan gabungan (CAGR) mencapai 10,40% dari 2015 hingga 2019. Berdasarkan kawasan, CAGR di Asia Pasifik, Amerika, Eropa, Timur Tengah dan Afrika (EMEA) masing-masing diperkirakan tumbuh 20%, 5%, dan 0,9% selama periode tersebut. Sedangkan dilihat dari tingkat pertumbuhan kursi, kapasitas pasar diperkirakan naik dari 1,496 juta kursi pada 2014 menjadi 2,456 juta kursi pada 2019.

 

"Deregulasi industri dunia dan penurunan tarif akhir berdampak pada meningkatnya jumlah penumpang transportasi penerbangan di negara-negara maju dan berkembang, sehingga membuka akses yang begitu luas kepada segmen konsumen yang sebelumnya tidak pernah menikmati transportasi penerbangan," ungkap Managing Director TA Associates, Kurt R. Jaggers, yang juga menjabat sebagai salah satu dewan direksi Radixx. "Radixx melayani maskapai penerbangan dari berbagai skala dengan menyediakan solusi penerbangan bertiket dan tanpa tiket, serta memungkinkan maskapai untuk wujudkan model bisnis yang menguntungkan. Melihat keunggulan pada posisi pasarnya, kami yakin Radixx akan terus meraih manfaat dari pesatnya pertumbuhan di sektor transportasi udara."

 

Goodwin bertindak sebagai konsultan hukum bagi TA Associates. Seyfarth Shaw bertindak sebagai konsultan hukum bagi Radixx.

 

Tentang Radixx Interational

Berpusat di Orlando, Florida, Radixx International, Inc. kini telah hadir dengan Sistem Layanan Penumpang (PSS) berbasis cloud, generasi kelimanya. Awalnya dikembangkan sebagai platform merchandising untuk maskapai penerbangan yang dirancang untuk menjual apapun, Radixx International menjelma sebagai penyedia berbagai solusi distribusi maskapai penerbangan generasi selanjutnya yang terkemuka di seluruh dunia. Radixx Air adalah sistem enterprise yang komprehensif yang dirancang untuk memenuhi berbagai kebutuhan maskapai penerbangan, hibrida, berbiaya rendah, dan tradisional, termasuk dukungan untuk layanan pindah pesawat (interlining), code sharing, dan distribusi melalui GDS. Didirikan pada 1993 dan kini melayani berbagai maskapai di enam benua, beragam solusi Radixx yang berbasis cloud dan sepenuhnya terintegrasi mendukung seluruh model bisnis maskapai penerbangan. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.radixx.com.

 

Tentang TA Associates

TA Associates adalah salah satu perusahaan ekuitas swasta terbesar dan paling berpengalaman di seluruh dunia. Perusahaan ini telah berinvestasi pada lebih dari 460 perusahaan di seluruh dunia dan telah mengumpulkan modal dengan total mencapai USD 24 miliar. Dengan kantor pusat di Boston, Menlo Park, London, Mumbai, dan Hong Kong, TA Associates memimpin pembelian saham dan rekapitalisasi minoritas perusahaan-perusahaan berkembang yang potensial yang bergerak di industri konsumsi, jasa bisnis, jasa keuangan, perawatan kesehatan, dan teknologi. Untuk informasi lebih lanjut tentang TA Associates, kunjungi www.ta.com.

 

Baca versi aslinya di businesswire.com:

http://www.businesswire.com/news/home/20160919005620/en/

 

Kontak

 

TA Associates

Marcia O’Carroll, 617-574-6796

mocarroll@ta.com

atau

BackBay Communications

Philip Nunes, 617-391-0792

phil.nunes@backbaycommunications.com

 

Sumber: TA Associates

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2016