Sumedang (ANTARA News) - Tim golf putri Jawa Timur memimpin perolehan nilai sementara pada hari pertama nomor beregu putri PON XIX 2016 di Bandung Giri Gahana Golf and Resort, Sumedang, Jawa Barat, Selasa.

Dalam nomor beregu putri, dua hasil terbaik dari tiga pegolf dalam tim yang bertanding di nomor perorangan putri diambil untuk penilaian nomor beregu.

Jawa Timur yang digawangi oleh Inez Beatrice Wanamarta, Nanda Winet Soraya, dan Tiana Ivanka Porwanto mencatatkan 152 pukulan dari dua hasil terbaiknya.

Menguntit di peringkat dua adalah tim DKI Jakarta yang diperkuat oleh Rivani Adelia Sitohang, Juriah dan Kristina Natalia Yoko dengan total 153 pukulan.

Tim tuan rumah Jawa Barat berada tak jauh,, yakni di peringkat tiga dengan 154 pukulan.

Para pegolf putri masih mempunyai dua hari pertandingan lagi untuk memperebutkan emas nomor perorangan dan beregu putri cabang golf PON XIX Jabar.

Kepala bidang pertandingan cabang Golf PON XIX Mariyun Mariyun mengatakan bahwa tiga provinsi yaitu Jawa Barat, DKI Jakarta dan Jawa Timur masih menjadi tim-tim terkuat yang berlaga di cabang golf kali ini.

Nomor perorangan putri

Jatim juga unggul sementara di nomor perorangan putri. Adalah Inez Beatrice Wanamarta yang berhasil mengantongi tiga bogey dan satu birdie atau total dua di atas par.

Sementara itu, pegolf tuan rumah Nadya Rosiana menempel ketat di peringkat dua klasemen sementara dengan tiga di atas par.

Di peringkat tiga dan empat, dua pegolf putri DKI Jakarta yaitu Kristina Natalia Yoko dan Juriah menyelesaikan pertandingan dengan hasil empat di atas par dan lima di atas par.

Sebanyak 78 pegolf amatir nasional, terdiri atas 21 pegolf putri dan 57 pegolf putra, bertanding di lapangan golf Bandung Giri Gahana Golf di Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, untuk memperebutkan medali cabang golf dalam PON XIX/2016.

Cabang golf PON XIX mempertandingkan 7 nomor yaitu perorangan putra/putri, beregu putra/putri, foursome putra/putri dan mix foursome.

Pewarta: Aditya ES Wicaksono
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2016