Cirebon (ANTARA News) - DKI Jakarta, Kalimantan Timur dan Sulawesi Selatan meraih medali emas pertama layar yang dipertandingkan di Indramayu, Jawa Barat, sedangkan tuan rumah harus puas dengan medali perak.

Data Media Center Indramayu, Selasa, menyebutkan emas pertama diraih pada nomor Marathon kelas Fireball oleh pasangan DKI Jakarta Bobby Fery Andriyanto dan Herbito Igustiono.

Sementara perak menjadi milik tuan rumah Jawa Barat melaui Dhani Eka Wahyudi-Indra Gunawan dan perunggu direbut Abdul Wahab Rauf-Yohanes Christian Raja Lomi dari Jawa Timur.

Untuk Marathon kelas Hobie 16 pasangan Kalimantan Timur La Rami La Ode Runga-Jeriansyah berhak atas medali emas, perak diraih pasangan Irwan Effendi-Sutrisno dari Jawa Timur dan perunggu untuk Kusdiana Adi-Rachae Zaldi Iqbal (DKI Jakarta).

Paxda nomor marathon kelas internasional 470, medali emas diraih pasangan Ismail Abdul Rahmat-Murhadi dari Sulawesi Selatan. Perak untuk pasangan Regatta Tri Setyo-Alga Surya Senjaya (DKI Jakarta) dan perunggu diraih Zakariyah Rizki-Heady Yunus Bagaskara (DKI Jakarta).

"Hasil dari tiap pertandingan yang kita publikasikan itu setelah memperhatikan protes peserta dan pertimbangan sidang para juri," kata Ketua Panitia Pelaksana Jambak.




Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016