Cikarang, Bekasi (ANTARA News) - Kesebelasan Jawa Barat mengalahkan Sulawesi Selatan dengan skor 4-2 pada laga perdana di babak delapan besar dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional XIX di Stadion Wibawa Mukti, Kecamatan Cikarang Timur, Senin.

Kesebelasan Jawa Barat mampu meraih kemenangan berkat penampilan gemilang gelandang serangnya, Gian Zola yang memborong dua gol pada menit 27 dan 86. Zola juga menjadi aktor dibalik dua gol Jabar lainnya yang dilesakkan Erwin Ramdhani di menit 7 dan Heri Siswanto pada menit 56.

Sejak babak pertama dimulai, Jawa Barat langsung melakukan serangan. Mereka menerapkan strategi pressing yang membuat lini belakang Sulsel kewalahan. Strategi ini cukup terbukti ampuh.

Sontekkan Erwin Ramdhani berhasil menjebol gawal Sukseskan yang dikawal Syaiful pada menit 7. Jabar pun terus menggempur pertahanan lawannya.

Pada menit 27 giliran sang man of the match, Gian Zola, mencetak gol melalui sundulan. Skor 2-0 ini bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Jabar pun kembali menerapkan strategi pressing dan menguasai lini tengah. Namun karena keasyikan menyerang, lini pertahanan Jabar terbuka.

Stiker Sulsel, Andri Faizal Amru lepas dari jebakan offside dan dengan mudah menceploskan bola ke gawang Jabar, yang dikawal Gustaman Noor Fajar. Skor pun berubah jadi 2-1.

Enggan terkejar skornya, Jabar kembali mencetak gol melalui sontekkan Striker Heri Susanto di menit 56 memanfaatkan umpan silang Febri Haryadi. Skor kembali berubah menjadi 3-1. Jabar pun terus menggempur lawannya hingga di menit ke 86 Zola kembali mencetak gol.

Jelang injury time, Sulsel mendapatkan penalti. Ini didapat setelah penyerang Sulsel ditekel bek Jabar di area terlarang. Kapten Sulsel, Ady Setiawan, tak menyia-nyiakan penalti tersebut dan gol, gawang Jabar bergetar untuk kedua kalinya. Skor pun tetap bertahan 4-2 untuk kemenangan Jawa Barat hingga usai.

Pewarta: Mayolus Fajar D
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016