Jakarta –  Keluarga besar Yayasan Agung Podomoro Land (APLN) memperkuat kegiatan CSR di lingkungannya dengan terlibat aktif pada perayaan Idul Adha 1437 H, termasuk di wilayah sekitar proyek Pluit City.

Siaran pers APLN Total 20 ekor sapi dan 86 ekor kambing disumbangkan YAPL yang penyaluran hewan qurban didistribusikan melalui lingkungan sekitar bisnit unit yang tersebar di Jabodetabek, Bandung, Bali, Batam, Balikpapan, dan Medan.
Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk CSR di bidang sosial kemasyarakatan khususnya keagamaan yang telah rutin dilakukan oleh keluarga besar YAPL.

Pluit City sebagai bagian dari keluarga besar Agung Podomoro Land (“APLN”) juga melakukan kegiatan CSR qurban dengan memfokuskan diri untuk wilayah Muara Angke.

“Sebagai bagian dari warga Muara Angke, manajemen dan karyawan Pluit City berharap hewan qurban ini bisa bermanfaat dan semakin memperkuat silaturahmi yang telah terjalin selama ini,” ujar Pramono, Asisstant Vice President (AVP) Public Relations & General Affair Pluit City saat memberikan hewan qurban kepada tokoh masyarakat Muara Angke.

Pemberian hewan kurban juga dihadiri antara lain dari perwakilan Kecamatan Penjaringan, Polsek Penjaringan, serta  kelurahan.

Untuk CSR di bidang sosial kemasyarakatan khususnya keagamaan tahun ini, Pluit City sendiri telah pula memberikan santunan kepada 500 anak yatim, buka puasa bersama, serta pembangunan mushola.

Selain untuk warga Muara Angke, panitia setempat juga akan menyalurkan hewan qurban tersebut ke wilayah Kecamatan Penjaringan, seperti Kelurahan Pluit, Polsek Penjaringan, Koramil Penjaringan, Masjid PJB (PLTU), Masjid Safinatun Najah, Syahbandar Muara Angke, Polisi Air Muara Angke, Yayasan Yatim Nurul Bahri, dan Mushola Baitus Syukur.

Kegiatan CSR terbaru lainnya yang dilakukan Pluit City adalah di bidang kesehatan berupa edukasi perilaku sehat yang menyasar 400 siswa SD Muara Angke. Sebelumnya, pernah pula dilakukan pemberian 4 buah motor pengangkut sampah di lingkungan Muara Angke untuk nelayan, yang merupakan kegiatan CSR di bidang lingkungan, selain juga CSR di bidang pendidikan berupa pemberian beasiswa untuk anak nelayan yang kurang mampu.

Dua anak nelayan warga Muara Angke, yaitu Elita dan Edi Sumanto, penerima beasiswa Agung Podomoro, sekarang merupakan mahasiswa jurusan hukum bisnis di Podomoro University.

Elita berharap, kehidupan warga Muara Angke yang mayoritas nelayan dapat lebih baik lagi dan anak-anak Muara Angke dapat mengenyam pendidikan sesuai yang diinginkan. “Saya sangat berterimakasih kepada Yayasan Podomoro yang sudah memberikan saya kesempatan untuk mengenyam pendidikan tinggi di Podomoro University, karena ini adalah impian saya dan keluarga saya untuk bisa melanjutkan sekolah lebih tinggi. Semoga ini juga menjadi panutan adik-adik di Muara Angke supaya lebih termotivasi,” kata Elita.

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016