Jakarta (ANTARA News) - George Clooney mengaku "ikut sedih" saat mengetahui Angeline Jolie dan Brad Pitt akan bercerai.

Clooney, yang berakting dengan Pitt di trilogi "Ocean" dan film "Burn After Reading", sedang menghadiri Pertemuan Puncak Pemimpin untuk Pengungsi di Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa di New York, Amerika Serikat, ketika dimintai pendapatnya soal perpisahan pasangan itu.

"Saya tidak tahu itu. Wow. Saya ikut sedih," katanya kepada CNN tentang perpisahan Jolie dan Pitt, yang menjalin hubungan sejak 2004 dan menikah Agustus 2014.

"Itu kisah pilu dan sedih untuk sebuah keluarga. Cerita malang tentang sebuah keluarga. Saya sedih mendengar itu. Ini pertama kali saya mendengarnya."

Robert Offer, pengacara Jolie, mengatakan bahwa aktris itu yang mengajukan gugatan cerai demi "kebaikan keluarga."

Sementara Pitt merilis pernyataan bahwa ia "sangat sedih, namun yang paling penting adalah kenyamanan anak-anak. Saya meminta media memberi mereka ruang yang dibutuhkan selama masa sulit ini."

Situs berita hiburan TMZ menyebut Jolie meminta hak asuh fisik dan ingin Pitt hanya punya hak asuh legal terhadap anak-anak mereka. Pasangan itu memiliki enam anak bersama.

Media itu mewartakan bahwa "Sumber yang terhubung dengan pasangan itu mengatakan pada kami.. Keputusan Angelina untuk bercerai berhubungan dengan cara Brad mengasuh anak.. Dia sangat tidak suka dengan metodenya."

"Yang kami tahu tidak ada 'orang ketiga'… keputusannya bercerai hanya karena cara interaksi Brad dengan anak-anak mereka. Jolie… tidak meminta tunjangan perceraian.”

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016