... melalui pameran perjalanan ini para pelanggan mendapatkan harga-harga terbaik dan paket yang menarik...
Jakarta (ANTARA News) - PT Garuda Indonesia ingin menambah pundi-pundi pendapatannya. Salah satunya dengan membidik transaksi penjualan tiket Rp386 miliar selama penyelenggaraan pameran perjalanan atau Garuda Travel Fair (GATF) Fase II 2016 di 18 kota di Indonesia.

Direktur Niaga PT Garuda Indonesia, A Toni Soetirto, dalam konferensi pers, di Jakarta, Kamis, mengatakan, untuk di Jakarta, pihaknya menargetkan transaksi penjualan sebesar Rp225 miliar dan 80.000 pengunjung.

"Pelaksanaan GATF fase kedua ini memberikan kesempatan kepada para pengguna jasa untuk mendapatkan penawaran-penawaran yang menarik," katanya.

Selain itu, dia menargetkan tingkat keterisian pemakai jasa penerbangan dari pameran tersebut bisa naik tiga hingga empat persen dari kondisi normal pada musim sepi yang hanya 75 persen.

"Saya lihat untuk di kuartal III, animonya ini lebih baik karena menjelang musim ramai, orang-orang juga biasanya sudah merencanakan," katanya.

Target keseluruhan transaksi tersebut, kata dia, lebih tinggi dibandingkan dengan GATF Fase I 2016, yaitu Rp350 miliar dan di Jakarta, Rp179 miliar dengan 69.000 pengunjung.

Soetirto mengatakan GATF Fase II ini diselenggarakan di 18 kota besar, seperti Jakarta, Bandung, Medan, Lampung, Palembang, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Lombok, Kuoang, Balikpapan, Makassar, Manado, Ambon, Timika dan Jayapura.

"Dengan demikian, melalui pameran perjalanan ini para pelanggan mendapatkan harga-harga terbaik dan paket yang menarik," katanya.

Dia mengatakan, mereka juga menggandeng anak perusahaan, di antaranya Citilink Indonesia serta sejumlah agen perjalanan untuk berpartisipasi di pameran yang akan diadakan di Balai Sidang Jakarta selama tiga hari, 7-9 Oktober 2016.

Untuk kali ketujuh, Garuda menggandeng BNI 46 sebagai bank mitra dalam penyelenggaraan pameran tersebut.

Dalam kesempatan sama, Direktur Perbankan Konsumer BNI 46, Anggoro Eko Cahyo, mengatakan, bank pemerintah itu menawarkan berbagai promo dan kemudahan bagi nasabah dalam pameran tersebut.

Salah satunya, pemegang kartu kredit BNI mendapatkan cicilan nol persen selama enam dan 12 bulan, 600 uang kembali tiket per hari hingga Rp1 juta, sementara untuk pemegang kartu debit BNI berkesempatan mendapatkan uang kembali atas transaksi hingga Rp1 juta.

"Kami mengapresiasi Garuda Indonesia yang kembali mengajak BNI sebagai bank mitra, ini juga merupakan bagian dari sinergi BUMN untuk membagi keuntungan dan sebagainya," katanya.

Pewarta: Juwita Rahayu
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016