Jakarta (ANTARA News) - Gelandang Real Madrid asal Brasil, Casemiro, terancam absen selama satu hingga dua bulan akibat mengalami patah tulang kaki kiri.

Gelandang berusia 24 tahun itu meninggalkan Real Madrid saat menghadapi Espanyol di babak pertama, Minggu pekan lalu, setelah mengalami cedera saar memblokir tembakan pemain lawan.

"Setelah tes dilakukan hari ini kepada Casemiro di Rumah Sakit Sanitas La Moraleja University, ia didiagnosa menderita patah tulang ketiga pada pusat fibula sebelah kiri. Pemulihannya akan terus dipantau," demikian pernyataan Real Madrid dilansir dari ESPN, Kamis malam.

Pada pemeriksaan awal menunjukkan tidak ada cedera signifikan pada kaki Casemiro, namun ternyata ada pembengkakan yang menyembunyikan cedera itu.

Cedera ini memastikan Casemiro absen pada dua laga kualifikasi Piala Dunia di bulan Oktober, dan berpotensi hingga bulan Novemeber.

Sebelumnya, Casemiro tampil untuk Selecao pada bulan September saat meraih kemenangan laga kualifikasi melawan Ekuador dan Kolombia.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016