Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Leicester Claudio Ranieri menyatakan cemas jika kiper andalannya, Kasper Schmeichel, tidak bisa turun lapangan saat timnya melawan Manchester United pada laga Liga Utama Inggris akhir pekan ini.

Kiper nomor satu Denmark itu sudah melewatkan dua laga terakhir The Foxes akibat mengalami gegar otak ringan pada sesi latihan pekan lalu, dan mengalami masalah otot saat sesi latihan Kamis.

Schmeichel juga sudah menjalani operasi hernia selama jeda internasional bulan ini, namun Ranieri tidak mengkonfirmasi jenis cedera yang membuat Schmeichel absen dalam beberapa laga.

Cederanya Schmeichel membuat kiper Ron-Robert Zieler tampil saat Leicester menang 3-0 atas Burnley dan kekalahan 4-2 dari Chelsea di Piala Liga (EFL).

Jika Schmeichel tidak kunjung pulih maka Zieler kemungkinan akan menjadi pilihan utama Ranieri di Old Trafford, Sabtu besok.

"Hari ini ia (Schmeichel) melakukan beberapa sesi latihan tapi ia sedikit merasa nyeri otot sehingga besok (Jumat) saya akan memeriksanya," kata Ranieri dilansir dari Skysports, Jumat.

"Saya tidak tahu sekarang (cedera Schmeichel). Dia mengatakan kepada saya 'saya merasakan ada sesuatu' dan saya berkata 'oke," lanjut Ranieri.'

"Saya bukan dokter, tapi itu gegar otak. Mari saya periksa besok. Jika tidak ada yang serius maka dia akan datang dan bermain, jika tidak ia akan tinggal di rumah."

Ranieri menyatakan timnya tidak akan gentar menghadapi pasukan Jose Mourinho pada akhir pekan ini.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016