Jakarta (ANTARA News) - Valencia belum bisa keluar dari zona degradasi kendati berhasil mengalahkan Alaves dengan skor 2-1 pada laga La Liga Spanyol pekan kelima di Stadion Mestalla, Jumat WIB.

Valencia di peringkat 18 zona degradasi dengan perolehan tiga poin hasil satu kemenangan dan empat kekalahan. Adapun Alaves cukup aman di papan tengah klasemen dengan poin enam.

Pada jalannya pertandingan, Valencia berhasil unggul 1-0 berkat aksi pemain sayap Jose Gaya yang melepaskan umpan silang namun salah diantisipasi pemain Alaves, Víctor Laguardia, sehingga berbuah gol bunuh diri pada menit 29.

Alaves kemudian membalas gol itu dengan aksi tandukan Gaizka Toquero yang meneruskan umpan tendangan penjuru yang dilepaskan Aleksandar Katai 45. Skor 1-1 bertahan hingga jeda babak pertama.

Pada awal babak kedua, Valencia memasukkan Santi Mina menggantikan penyerang utama Rodrigo.

Tendangan kaki kiri Luis Nani pada menit 55 mampu diblokir pemain bertahan Alaves. Sedangkan sepakan pemain Alaves, Deyverson, pada menit 56 tidak berbuah apa-apa karena meleset ke sisi kanan gawang Valencia.

Valencia memiliki peluang dari umpan Luis Nani kepada Jose Gaya, namun sepakan pemain sayap kiri itu gagal berbuah gol pada menit 70.

Gol yang dinanti pendukung Valencia akhirnya hadir pada menit 88 melalui eksekusi penalti Daniel Parejo menyusul pelanggaran Marcos Llorente terhadap Zakaria Bakkali. di kotak terlarang. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai.

Valencia akan bertemu Leganes pada La Liga pekan keenam pada Minggu (25/9) sedangkan Alaves akan menghadapi Granada pada selasa (27/9), demikian Skysports.  

Susunan pemain:

Valencia (4-3-3):
Diego Alves, Montoya, Santos, Mangala, Gaya, Parejo, Perez, Medran (Cancelo), Nani, Munir (Bakkali), Rodrigo (Santi Mina).

Alaves (4-4-2): Pacheco, Femenia, Laguardia, Alexis, Hernandez, Toquero, Llorente, Torres, Katai (Ibai), Krsticic (Camarassa), Deyverson (Santos).

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016