Jakarta (ANTARA News) - Irjen Pol Mochamad Iriawan hari ini resmi menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya).

Kepala Polri Jenderal Pol Tito Karnavian memimpin upacara serah terima jabatan Kepala Polda Metro Jaya dari Irjen Pol Moechgiyarto kepada Mochamad Iriawan yang berlangsung di Ruang Rapat Utama Mabes Polri, Jakarta.

"Ini merupakan sesuatu yang harus dilakukan atas gerbong yang sudah bergerak. Selamat Pak Iwan menjabat di Metro Jaya," kata Tito kepada Iriawan, yang sebelumnya Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan.

Sementara Irjen Pol Moechgiyarto diangkat sebagai Kepala Lembaga Pendidikan Polri (Kalemdikpol).

Dalam acara tersebut, juga dilakukan pelantikan Brigjen Pol Bambang Sunarwibowo menjadi Asisten Perencanaan Kepala Polri dan Brigjen Rio Septianda Djambak sebagai Kepala Kepolisian Daerah Aceh.

Brigjen Rio, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kepala Polda Aceh, menggantikan Irjen Pol Husein Hamidi yang memasuki masa pensiun.

Acara serah terima jabatan itu juga dihadiri oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Jalil, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Pol Budi Gunawan, Kepala Baharkam Komjen Pol Putut Eko Bayu Seno, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar dan Kepala Korps Brigade Mobil Irjen Murad Ismail.

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016