Jakarta (ANTARA News) - Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Mintohardjo menegaskan bahwa pada Jumat ini tidak ada jadwal pemeriksaan kesehatan bagi bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Tidak ada informasi bahwa ada pemeriksaan kesehatan bagi bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Setahu kami, pemeriksaan dilakukan pada Sabtu (24/9) dan Minggu (25/9)," kata Staf Humas RSAL Mintohardjo Serda Totok S Kamto di RSAL Mintohardjo Jakarta, Jumat.

Informasi yang diterima media, pasangan yang diusung oleh Partai Demokrat, PAN, PKB dan PPP, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni akan menjalankan "medical check up" di RSAL Mintohardjo pada Jumat pagi pukul 09.00 WIB.

Namun, hingga pukul 10.45 WIB belum tampak pasangan bakal calon tersebut.

Totok S Kamto yang juga sebagai Polisi Militer AL (Pomal) mengatakan persiapan yang dilakukan manajemen RSAL Mintohardjo dalam pemeriksaan bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta sudah mencapai 80 persen.

"Persiapannya sudah mencapai 80 persen. Panitia pemeriksaan kesehatan bakal calon tersebut akan menggelar rapat lagi pada Jumat ini untuk mematangkan persiapan pemeriksaan kesehatan," kata Totok.

Pantauan Antara di lokasi, belum ada persiapan yang signifikan untuk menyambut para kandidat Pilkada DKI untuk melakukan pemeriksaan kesehatan di Unit Rawat Jalan (URJ) Gedung A RSAL Mintohardjo.

"Untuk pemeriksaan kesehatan para kandidat akan dilakukan di URJ Gedung A. Sementara untuk rontgen di gedung yang lain," tutur Totok.

Untuk pemeriksaan kesehatan para calon kepala daerah DKI Jakarta itu, RSAL telah menyiapkan sekitar 71 dokter dan dokter spesialis dari RSAL dan IDI.

Pemeriksaan kesehatan tersebut akan dilakukan mulai dari ujung kepala hingga ke ujung kaki. Tak hanya pemeriksaan jasmani, RSAL juga akan melakukan pemeriksaan psikologis serta bebas narkoba untuk para pasangan calon tersebut.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016