Sukabumi (ANTARA News) - Satu rumah di Kampung Cijambegirang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat rata dengan tanah akibat tertimpa longsor tebing setinggi tujuh meter yang berada di belakang permukiman warga.

Rumah milik Anda Suganda yang dihuni bersama tiga orang anggota keluarganya di Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisaat ini tertimpa longsor pada Jumat, (23/9) pagi. Walaupun seluruh keluarga dan dirinya selamat, tetapi rumahnya kini tidak bisa ditinggali lagi.

"Saat kejadian saya mendengar suara gemuruh dari atas tebing, khawatir terjadi sesuatu, kami langsung menyelamatkan diri," kata Anda di Sukabumi, Jumat.

Sementara, anggota Babinkamtibmas Polsek Cisaat Brigadir Agus Hermawan mengatakan longsor tersebut diduga akibat air irigasi yang berada di atas tebing yang tidak mampu menampung air.

Diduga tanah tebing tersebut labil ditambah tergerus air hingga akhirnya longsor. Beruntung pada bencana ini tidk ada korban jiwa, namun satu keluarga harus diungsikan ke tempat yang lebih aman.

"Kerugian masih dalam perhitungan. Antisipasi longsor susulan kami mengimbau kepada warga untuk selalu waspada, apalagi curah hujan dalam beberapa pekan terakhir ini cukup tinggi," katanya.

Pewarta: Aditya A Rohman
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016