Jakarta (ANTARA News) - Ketua DPP Partai Demokrat, Didik Mukrianto meyakini pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, mampu menjadi alternatif pilihan yang kuat bagi masyarakat Jakarta.

"Pasangan ini akan mampu menjadi alternatif pilihan yang kuat bagi masyarakat Jakarta dalam menghadirkan penataan DKI Jakarta yang lebih merakyat dan lebih menghargai hak-hak rakyatnya dengan baik," katanya di Jakarta, Jumat.

Dia meyakini bahwa Agus-Sylviana bisa menjadi pasangan yang saling melengkapi dan membawa harapan untuk menghadirkan visi baru penataan Jakarta kedepan.

Ia mengatakan, sosok Agus Harimurti Yudhoyono sebagai tokoh muda yang sangat visioner dengan segudang prestasi baik dalam pengabdiannya di TNI, dan di pendidikan formal.

"Agus mempunyai karakter yang sangat kuat akan menjadi anti tesa petahana saat ini yang selalu tampil sebaliknya," ujarnya.

Dia menilai, sosok Sylviana Murni, dengan rekam jejak dan pengabdiannya sebagai birokrasi di DKI Jakarta yang membanggakan.

Selain itu menurut dia, Sylviana dengan berbagai penghargaan dan prestasinya memberi ruang serta nuansa kuat terhadap pengelolaan Jakarta yang lebih manusiawi dan berperikemanusiaan terhadap masyarakatnya.

"Sylviana dengan pengalaman birokrasi dalam mengemban jabatan penting dan strategis di pemerintahan Jakarta selama ini akan mampu menghadirkan pengelolaan Jakarta yang lebih merakyat dan lebih bersahat baik dalam konteks rakyatnya, lingkungannya dan persaingan globalnya," ujarnya.

Anggota Komisi III DPR itu menilai, diajukannya pasangan Agus-Sylviana bukan keputusan main-main karena bertujuan menyejahterakan dan melayani masyarakat.

Karena itu menurut dia, kehadiran Agus dalam Pilkada Jakarta bukan hanya menjadi harapan baru tapi juga investasi bagi bangsa ini dalam melahirkan alternatif sosok pemimpin bangsa masa depan.

"Sosok pemimpin harus teruji, sosok pemimpin bangsa harus genuine di dalam pengabdiannya," katanya.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016