Gorontalo (ANTARA News) - Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan mendampingi langsung pasangan Zainudin Hasan-Adhan Dambea, saat mendaftar ke KPU Gorontalo, guna ikut Pemilihan Gubernur (Pilgub) tahun 2017.

Zulkifli Hasan menjelaskan kedatangan ke Gorontalo, hanya untuk mendampingi pasangan Zainudin-Adhan, sebagai bukti dukungan penuh untuk memenangkan di Pilgub 2017.

"Kita memilih Zainudin sebagai calon Gubernur karena kapasitas serta kemampuan yang sudah dua kali pernah menjabat sebagai Bupati dan telah berhasil, demikian juga Adhan Dambea yang pernah menjabat sebagai wali kota Gorontalo," kata Zulkifli Hasan, Jumat.

Sementara itu, Zainudin Hasan menjelaskan untuk mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Gorontalo, pihaknya telah resmi diusung oleh tiga parpol, yaitu PAN, Hanura dan PKS.

Dengan diusung oleh tiga partai dengan perolehan 17 kursi atau kurang lebih 38 persen suara di DPRD Provinsi Gorontalo, dinilai sudah cukup memenuhi ketentuan persyaratan sesuai aturan KPU.

Pasangan Zainudin-Adhan atau paket "ZIHAD" ini, memiliki visi ingin menjadikan Gorontalo Mandiri dan Religi, namun juga tetap memperhatikan persoalan kemisikinan di Gorontalo.

Bakal calon wakil Gubernur Adhan Dambe menjelaskan bahwa pasangan ini sengaja fokus pada persoalan kemisikinan, karena Provinsi Gorontalo masuk lima besar wilayah termiskin di Indonesia.

"Meskipun infrastruktur sudah mulai dibangun, tapi rakyat kita tetap miskin, tetap dinilai tidak berhasil," ujar Adhan.

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016