Yogyakarta (ANTARA News) - Petahana Pemerintah Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti dan Imam Priyono dipastikan saling berhadapan pada Pilkada Kota Yogyakarta 2017 setelah keduanya resmi mendaftar dengan menggandeng pasangan masing-masing.

Haryadi Suyuti yang menjabat wali kota maju sebagai bakal calon wali kota dengan menggandeng Heroe Poerwadi sebagai bakal calon wakil wali kota. Pasangan ini resmi mendaftar di KPU Kota Yogyakarta pada hari terakhir pendaftaran, Jumat (23/9).

Sedangkan Imam Priyono yang menjabat wakil wali kota maju sebagai bakal calon wali kota dengan menggandeng Achmad Fadli. Keduanya mendaftar pada hari pertama pendaftaran, Rabu (23/9).

Haryadi Suyuti-Heroe Poerwadi diusung Partai Golkar, PAN, PKS, Demokrat dan Gerindra ditambah satu partai politik pendukung yaitu PPP. Sedangkan Imam Priyono-Achmad Fadli diusung PDIP dan Partai Nasdem ditambah satu partai pendukung PKB.

"Kami sebagai pasangan calon berterima kasih ke seluruh warga dan partai pengusung maupun pendukung," kata Haryadi usai mendaftar di KPU Kota Yogyakarta.

Berdasarkan jumlah kursi dan suara hasil pemilu legislatif sebelumnya, Haryadi-Heroe memperoleh dukungan 24 kursi atau 60 persen kursi legislatif dan sekitar 122.000 suara.


Pewarta: Eka Arifa Rusqiyati
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016