Jakarta (ANTARA News) - Bekas asisten manajer Manchester United Ryan Giggs menjadi bidikan utama Swansea City seandainya pelatih saat ini Francesco Guidolin berpisah dari klub itu, kata sejumlah sumber yang dekat dengan klub asal Wales itu kepada ESPN FC.

Posisi Guidolin di Swansea terancam setelah awal sempoyangan di Liga Utama Inggris musim ini. Swansea hanya menang satu kali dari lima laga pertamanya, dan tersingkir dari Piala Liga setelah dikalahkan 1-2 oleh Manchester City.

Guidolin melatih Swansea setelah menggantikan Garry Monk Januari silam sebagai pelatih sementara dan musim panas ini dijadikan pelatih permanen karena menyelamatkan klub dari degradasi.

Bos Swansea Huw Jenkins dikenal sebagai penggemar Giggs dan sudah memilih bekas bintang Manchester United ketika Monk dipecat musim lalu.

Giggs saat ini mengangggur setelah mengakhiri hubungannya dengan United menyusul kedatangan Jose Mourinho.

Setelah pensiun menjadi pemain, Giggs menjadi asisten David Moyes dan kemudian Louis van Gaal dalam tiga tahun terakhir. Tapi posisinya itu kemudian diambilalih Rui Faria setelah Mourinho dipilih sebagai manajer MU.

Giggs menolak bertahan di Old Trafford kendati ditawari posisi apa pun di klubnya itu. Dia kini merintis karir kepelatihannya sendiri, demikian laman ESPN.




Kendari, 23/9 (Antara) - Calon wali Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2017-2022, Muhammad Zayat Kaimoeddin atau yang akrap disapa Derik mengingatkan pejabat berokrasi di tingkat kelurahan dan kecamatan tidak main curang dalam proses pilkada serentak 15 Februari 2017.

"Saya ingatkan kepada birokrasi di kelurahan untuk tidak macam-macam. Kalau ketahuan kami tak segan-segan melaporkan," ujar Derik dalam orasi politiknya pada Deklarasi pasangan calon dengan pasangannya Suri Syahriah Mahmud di alun-alun Kendari, Jumat.

Ia mengatakan, dirinya tampil menjadi calon wali kota bertujuan untuk melayani masyarakat bukan dilayani. Dan dirinya pun tidak akan banyak mengumbar janji-janji tapi bukti yang akan diwujudkan bila dirinya terpilih sebagai wali Kota Kendari lima tahun kedepan.

Dalam pemilihan walikota Kendari 2017 diharapkan dapat berlangsung transparan dan tidak ada kecurangan dari birokrasi terutama birokrasi di tingkat kelurahan.

"Sekali lagi, birokrasi di kelurahan saya ingatkan jangan macam-macam. Kalau ketahuan maka kami tak segan-segan melaporkan," ujar Derik.

Derik mengatakan, jika mendapat amanah menjadi wali kota, dirinya dan wakilnya akan menjalankan pemerintahan sebagaimana harapan ayahnya, mantan Gubernur Sultra La Ode Kaimuddin dua periode. Teladan pemerintahan pada masa La Ode Kaimoeddin perlu dicontoh dan warisan pembangunan yang baik harus dilanjutkan.

"Makanya, dukungan masyarakat tak akan saya sia-siakan. Jika kelak tak sanggup memberikan sumbangsih dalam pemerintahan Kota Kendari maka dirinya bersedia mundur dari jabatan wali kota," ujar Deriak lalu mendapat sambutan dari ribuan massa yang hadir dalam deklarasi itu.

Sementara wakilnya Suri Syahriah Mahmud yang merupakan politis dan anggota DPRD Kota Kendari itu mengaku senang manjdi satu-satunya figur wanita yang meramaikan pertarungan Pilkada serentak di Kota Kendari. Olehya dukungan dari seluruh kaum hawa se-Kota Kendari sangguh sangat dibutuhkan.

"Saya berharap, kepada masyarakat Kota Kendari jangan takut diintervensi oleh kekuatan apapun," katanya singkat.

Pasangan Derik-Syahriah didukung empat partai politik yakni PDI-P, Partai Demokrat, Hanura dan PPP dengan jumlah kursi semuanya sebanyak 11 dari 35 kursi di DPRD Kota Kendari.***2***(A056)



Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016