Jakarta (ANTARA News) - Calon presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat, Hillary Clinton, datar-datar saja ketika dicecar pertanyaan-pertanyaan konyol dari komedian Zach Galifianakis dalam talk show parodi online yang diasuh komedian itu, "Between Two Ferns," yang risli Kamis waktu AS.

Galifianakis, bintang film "The Hangover", yang terkenal karena kelakarnya dalam program itu, melontarkan pertanyaan-pertanyaan aneh. Mulai soal Brad Pitt, Charlize Theron, Bradley Cooper dan Presiden Barack Obama.

Berdiri di antara dua tananam pakis, dia menanyai Hillary soal perannya sewaktu menjabat menteri luar negeri pada priode pertama pemerintahan Obama.

"Sebagai menteri, berapa kata per menit yang Anda ketik? Dan mengapa Presiden Obama menyukai kopinya?", tanya Galifianakis.

Hillary menjawab, "Tahu enggak Zach, pertanyaanmu itu ketinggalan zaman. Kamu tanya yang lain deh."

Topik lainnya yang ditanyakan Galifinakis adalah mengenai perancang busana Hillary Clinton dan apakah putrinya, Chelsea Clinton, membahas persaingan cinta dengan Ivanka Trump, putri calon presiden Partai Republik, Donald Trump.

Pada penutup acara, Galifianakis menyinggung penggunaan email pribadi oleh Hillary sewaktu menjadi menteri luar negeri yang pernah diinvestigasi FBI.

"Ini lucu sekali Nyonya Clinton. Kita mesti terus menjaga silaturahmi. Yang paling gampang menghubungi Anda dengan apa? E-mail?"

Selagi Hillary kembali menunjukkan ekspresi datar, Galifianakis malah memencet tombol untuk memunculkan pemberitahuan ada email masuk yang terkenal di AOL, "You've got mail" (Ada email masuk).

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016