Jakarta (ANTARA News) - Partai Gerindra dan Partai Keadailan Sejahtera (PKS) secara resmi mengumumkan mengusung Anies Bawesdan dan Sandiaga Uno sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta pada pilkada DKI Jakarta 2017.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menilai mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu merupakan sosok yang sudah dikenal baik oleh masyarakat.

"Anies, sosoknya pernah menjadi menteri dan juga mempunyai name recognition yang tinggi. Itu yang membuat usulan-usulan tersebut muncul," katanya saat ditemui di Gedung DPR RI, Jakarta, Jumat siang.

Fadli mengatakan, Gerindra tidak lagi berbicara mengenai ego partai, melainkan mencari formasi terbaik dari calon-calon yang ada.

Selain itu, katanya, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sudah berteman sejak lama sehingga memiliki kecocokan untuk berpasangan sebagai cagub dan cawagub DKI Jakarta.

"Sandiaga dan Anies sudah kawan baik sejak lama. Mereka dirasa memiliki ada kecocokan. Cukup waktu memenangkan heart and mind masyarakat Jakarta," kata Fadli.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016