Jakarta (ANTARA News) - Calon gubernur Anies Rasyid Baswedan menyampaikan pidato di KPU DKI usai mendaftar sebagai pasangan calon pilkada DKI  didampingi Sandiaga Uno dan partai pengusung.
 
"Kita memulai sebuah ikhtiar untuk ikut memperbaiki Jakarta.  Kita ingin membuat Jakarta yang lebih baik untuk semua. Bukan sekedar kotanya yang lebih baik, tapi masyarakatnya merasa lebih bahagia, merasakan suasana hidup yang gotong royong, yang hangat, yang membuat kita merasa hadir di sebuah negeri yang gemah ripah loh jinawi," kata Anies didampingi Sandiaga Uno.
 
Dia mengemukakan, ingin bersama semua pihak memastikan agar pilkada di Jakarta berlangsung menyenangkan. "

Pilkada sebagai buah kegembiraan, bukan yang tegang bukan seperti yang mau tempur-tempuran, tapi pilkada yang penuh kebahagiaan, dan kita komit menjaga itu, dan kita ingin menunjukkan bahwa kita adalah bangsa yang beradab dan demokrasinya dijalankan secara terhormat."

Anies juga mengemukakan dia dan Sandiaga merasa terhormat dan menyampaikan apresiasi kepada partai pengusung yaitu Gerindra dan PKS.

"Mereka menunjukkan sikap keterbukaan dan kenegarawanan, dan kami harap ini sebagai contoh dalam berdemokrasi." kata Anies.

Pewarta: Martha Herlinawati Simanjuntak
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016