Kami telah banyak dirugikan mengingat fakta bahwa dalam dua laga terakhir kami bermain dengan 10 pemain ketika melawan Chelsea.
London (ANTARA News) - Sejarah mencatat bahwa Chelsea tidak terkalahkan dalam sembilan duel dengan Arsenal dalam sembilan laga di ajang Liga Inggris (Premier League). Secara faktual, the Blues mendulang enam kemenangan dan tiga hasil imbang.

Catatan mentereng itu bakal diuji kembali dalam laga melawan Arsenal dalam pertandingan bertajuk Derbi London di ajang pekan keenam Liga Inggris yang digelar di Stadion Emirates, London, pada Sabtu waktu setempat, atau Sabtu malam pukul 23.30 WIB. Pertandingan itu akan ditayangkan secara langsung oleh RCTI.

The Blues juga belum terkalahkan dalam lima laga tandang ke Emirates Stadium. Mereka menorehkan catatan dengan meraih dua kemenangan dan tiga hasil imbang sejak Desember 2010. Mereka hanya kebobolan satu gol.

Sementara itu, The Gunners gagal meraih kemenangan dalam enam laga terakhir melawan Chelsea. Pasukan asuhan Arsene Wenger mengoleksi empat pemain yang diusir dari lapangan dalam lima laga terakhir melawan skuad the Blues.

Antonio Conte mengonfirmasi bahwa Kurt Zouma siap tampil meski masih harus menanti warta mengenai kondisi kebugarannya. Hanya saja kapten John Terry bergelut dan berjuang dengan cedera bahu.

Pemain timnas Prancis Zouma hampir pulih dari cedera lutut. Conte berharap bahwa pemain ini siap mengisi lini bek-tengah. Ia telah kembali ikut berlatih.

Komentar manajer:

* Arsene Wenger (Arsenal):
"Kami telah banyak dirugikan mengingat fakta bahwa dalam dua laga terakhir kami bermain dengan 10 pemain ketika melawan Chelsea."

"Hasil pertandingan Sabtu nanti tentu saja demikian penting karena menyangkut bagaimana cara kami bermain sepak bola. Mereka tentu sudah memahami hal ini."

* Antonio Conte (Chelsea):
" Saya melihat bahwa Zouma sudah menjalani latihan penuh dalam pekan depan. Ia siap turun bertanding. Hanya saja John (Terry) belum pulih benar. Ia terus berusaha bekerja keras, meski ia belum dapat pulih untuk turun bertanding melawan Arsenal. Dalam kasus ini, semuanya terpulang kepada diri pemain sendiri."

"Kami harus meningkatkan kebersamaan untuk memperkokoh lini pertahanan. Ini masih menjadi masalah kami pada musim lalu (Chelsea kebobolan 55 gol). Kami harus bekerja lebih keras untuk membenahi lini pertahanan."

Prakiraan susunan pemain:

* Arsenal (4-2-3-1):

Cech (penjaga gawang), Monreal, Koscielny, Mustafi, Bellerin, Coquelin, Cazorla, Iwobi, Oezil, Walcott, Giroud

* Chelsea (4-1-4-1):
Courtois (penjaga gawang), Ivanovic, Cahill, Luiz, Azpilicueta, Kante, Willian, Oscar, Matic, Hazard

Data dan fakta (Opta Facts):

* The Gunners tanpa kemenangan dalam sembilan laga terakhir melawan Chelsea di ajang Liga Inggris sejak kemenangan 5-3 di Stamford Bridge pada Oktober 2011.
* Chelsea belum pernah kalah dalalam liga laga terakhir di Emirates, dengan catatan dua kemenangan dan tiga imbang sejak Desember 2010.
* Sebagai manajer, pertandingan ini menjadi laga ke-55 bagi Wenger melawan Chelsea di seluruh kompetisi.    
* Antonio Conte akan menjadi manajer ke-12 yang dihadapi manajer Wenger di ajang Liga Inggris.     
* The Gunners berusaha mencatatkan rekor dengan meraih empat kemenangan berturut-turut di Liga Inggris. Ini kali pertama sejak Oktober 2015.     
     
Lima laga terakhir:
(W:menang; L:kalah; D:imbang)

* Arsenal: W W D W W

20/9/16 Nottingham Forest 0 - 4 Arsenal
17/9/16 Hull City 1 - 4 Arsenal
13/9/16 Paris Saint-Germain 1 - 1 Arsenal
10/9/16 Arsenal 2 - 1 Southampton
27/8/16 Watford 1 - 3 Arsenal

* Chelsea: W L D W W
20/9/16 Leicester City 2 - 4 Chelsea
16/9/16 Chelsea 1 - 2 Liverpool
11/9/16 Swansea City 2 - 2 Chelsea
27/8/16 Chelsea 3 - 0 Burnley
23/8/16 Chelsea 3 - 2 Bristol Rovers

Head To Head:
 24/1/16 Arsenal 0 - 1 Chelsea
19/9/15 Chelsea 2 - 0 Arsenal
2/8/15 Arsenal 1 - 0 Chelsea
26/4/15 Arsenal 0 - 0 Chelsea
5/10/14 Chelsea 2 - 0 Arsenal

Tiga Prediksi Laga (Goal.com):  
 

* Arsenal 1 - 2 Chelsea (13 persen)
* Arsenal 0 - 2 Chelsea (10 persen)
* Arsenal 0 - 0 Chelsea (10 persen)
     
Prediksi Man of the Match (Whoscored):
1.Alexis Sánchez (33,33 persen)
2.Diego Costa (28,57 persen)
3.Eden Hazard (23,81 persen)
4.Olivier Giroud (4,76 persen)
5.Mesut Öezil (4,76 persen)
 
* Rapor Top Players (Whoscored.com):

Ratings:

Arsenal:

A. Sánchez     7.57
T. Walcott     7.45
L. Koscielny     7.36

Chelsea:    
E. Hazard     7.73
D. Costa     7.57
B. Ivanovic     7.11

Goals
Arsenal:

A. Sánchez     3
S. Cazorla     2
T. Walcott     2

Chelsea:    
D. Costa     5
E. Hazard     2
Willian     1

Assists
Arsenal:

A. Iwobi     3
S. Cazorla     2
T. Walcott     1

Chelsea:    
N. Matic     2
C. Fàbregas     1
D. Costa     1

Lima prediksi laga:

* Pertandingan ini menjanjikan duel utamanya dalam perebutan posisi teratas klasemen Liga Inggris, dengan menanti hasil laga yang dilakoni Manchester City.

* Arsenal beroleh satu nilai positif karena bertanding di kandang. Mereka sudah terbiasa menghadapi laga dengan tensi yang tinggi ketika melawan tim-tim kelas kakap di Liga Inggris.

* Cesc Fabregas selayaknya diturunkan. Kiprahnya demikian krusial dalam melepas umpan dan penguasaan bola di lini tengah. Pemain ini dikenal sebagai salah satu maestro dalam penguasaan bola di planet sepak bola Liga Inggris.

* Arsenal mengawali musim ini dengan mencatatkan rekor belum pernah kalah memasuki pekan keenam, dengan mengoleksi empat kemenangan.

* The Blues mencatatkan kemenangan gemilang ketika menundukkan Leicester 4-2. Secara psikologis, kemenangan ini dapat memotivasi pasukan asuhan Conte.

Prediksi hasil laga:

* Arsenal: 2
* Chelsea: 1   

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016