Jakarta (ANTARA News) -  Calon gubernur Anies Baswedan pada Sabtu menyempatkan diri menjadi pembicara suatu festival industri kreatif sebelum menjalani pemeriksaan kesehatan untuk pilkada DKI Jakarta.

"Saya sedang siap-siap periksa kesehatan. Setelah menjadi pembicara di Ideafest, saya langsung ke rumah sakit," kata Anies Baswedan ditemui di Jakarta, Sabtu.

Anies serta calon wagub Sandiaga Uno akan menjalani pemeriksaan kesehatan siang ini di Rumah Sakit TNI AL Dr Mintohardjo, Jakarta.

Anies, yang sedang berpuasa, akan bertemu Sandiaga Uno di rumah sakit.

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan nasional ini mengaku akan fokus menjalani proses pendaftaran Pilkada DKI Jakarta sehingga dapat diresmikan menjadi calon gubernur DKI Jakarta oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Kita ikuti dulu prosesnya. Karena tidak bisa proses pencalonan ini berjalan tanpa ditetapkan oleh KPU. Jadi, sekarang fokusnya adalah memastikan seluruh persyaratan, semua proses kita jalani dengan baik, sehingga sampai final dan ditetapkan," ujarnya.

Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengusung Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam pilkada DKI jakarta.



Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016