Jakarta (ANTARA News) - Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan, yang akan mengikuti pemilihan gubernur DKI Jakarta 2017 dengan Sandiaga Uno sebagai bakal calon wakil gubernur, menyatakan ingin menjadikan Jakarta kota yang lebih baik jika memenangi pemilihan kepala daerah tahun depan.

"Kita ingin membuat Jakarta menjadi kota yang lebih baik, kota yang lebih membahagiakan, kota yang melindungi dan kota yang lebih mensejahterakan," kata Anies usai menjadi pembicara di ajang Ideafest 2016 di Jakarta, Sabtu.

Namun dia belum mengelaborasi visinya tentang masa depan Ibu Kota, mengatakan masif fokus menjalani proses pendaftaran peserta pemilihan kepala daerah untuk saat ini.

"Kita ikuti dulu prosesnya. Karena tidak bisa proses pencalonan ini berjalan tanpa ditetapkan oleh KPU. Jadi, sekarang fokusnya adalah memastikan seluruh persyaratan, semua proses kita jalani dengan baik, sehingga sampai final dan ditetapkan," ujarnya.

Partai Gerakan Indonesia Raya dan Partai Keadilan Sejahtera mengusung Anies Baswedan-Sandiaga Uno untuk Pilkada DKI Jakarta tahun depan.

Mereka akan bersaing dengan calon pertahana Basuki Tjahaja Purnama- Djarot Saiful Hidayat dan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016