Kami tidak takut. Mengapa kami harus berkecil hati ketika tampil di sana? Lebih dari kekalahan, kami akan berjuang dan bertanding di sana
Manchester (ANTARA News) - Sejarah berbicara, bukan di panggung kata-keta belaka, melainkan bertumbuh dan berkembang dari kesungguhan kerja untuk meraih hasil terbaik. Manchester United (MU) tidak terkalahkan dalam tujuh laga kandang melawan Leicester.

Manchester United siap menjamu Leicester City dalam laga pekan keenam Liga Inggris (Premier League) yang diadakan di Old Trafford, Manchester, pada Sabtu waktu setempat, atau Sabtu malam, pukul 18.30 WIB. Pertandingan itu akan ditayangkan secara langsung oleh RCTI.

Hanya saja sejarah tidak senantiasa berpihak kepada kubu Iblis Merah. Tim asuhan manajer Jose Mourinho ini menelan dua kekalahan berturut-turut dalam dua pekan di ajang Liga Inggris.

Sementara itu, tiga dari enam kemenangan tandang Leicester atas Manchester United justru terjadi sebelum perang dunia kedua. Ini jelas sejarah yang bermata dua, bisa memotivasi bisa juga berulang kalau skuad asuhan manajer Claudio Ranieri tidak tampil dengan kesungguhan dan kebersamaan sebagai energi tim.

Komentar manajer:

* Jose Mourinho (Manchester United):
"Mereka (Leicester) keluar sebagai juara karena sejumlah tim besar (di Liga Inggris) tidak tampil cukup baik di musim lalu. Mereka menang karena mereka tampil sangat baik dan mereka masih mampu tampil sangat baik."

"Lini pertahanan mereka solid. Organisasi serangan mereka sangat mudah ditebak, juga. Hanya saja sangat sulit meniru gaya mereka. Sangat sulit juga meraih clean sheet ketika melawan tim sekaliber Leicester. Sulit mencetak gol karena lawan yang dihadapi kali ini Leicester."

* Claudio Ranieri (Leicester City):
"Kami tidak takut. Mengapa kami harus berkecil hati ketika tampil di sana? Lebih dari kekalahan, kami akan berjuang dan bertanding di sana. Saya menikmati betul jika ada 70.000 orang menyaksikan pertandingan itu. Ini hal yang fantastis."

"Saya tidak akan bertanding di sana hanya karena berdasar kepada pertimbangan dan penilaian anda. Ini pertunjukan yang kurang sedap dipandang mata. Kalau anda datang dan bertanding di stadion besar, maka anda hanya perlu tampil sebaik mungkin."

Prakiraan susunan pemain:

* Manchester United (4-3-3):

De Gea (penjaga gawang), Blind, Smalling, Bailly, Valencia, Pogba, Carrick, Herrera, Rashford, Ibrahimovic, Mata

* Leicester (4-4-2):
Zieler (penjaga gawang), Hernandez, Huth, Morgan, Fuchs, Mahrez, Amartey, Drinkwater, Albrighton, Slimani, Vardy

Data dan fakta (Opta Facts):
* Manchester United tidak terkalahkan dalam tujuh laga kandang melawan the Foxes di ajang Liga Inggris (lima menang, dua imbang), hanya kebobolan empat gol dalam laga itu.
* Leicester hanya menggondol sekali kemenangan dari 18 laga tandang ke Old Trafford (lima menang dan 12 kalah). Kemenangan terakhir pada Januari 1998.
* The Red Devils mampu mencetak gol dalam 14 laga melawan Leicester, dengan menjaringkan 33 gol.
* Jamie Vardy mencetak gol dalam tiga dari empat laga melawan Manchester United kontra Leicester di seluruh kompetisi.
* Jose Mourinho menelan 12 kekalahan dari 23 laga sebagai manajer di ajang Liga Inggris.
* Manajer berpaspor Portugal itu menderita tiga kekalahn beruntun selama 16 tahun karier sebagai manajer. Ia membesut Chelsea sejak Oktober sampai November 2015.     
* Jose Mourinho belum meraih kemenangan dari empat laga pertemuan melawan tim asuhan Claudio Ranieri, mencakup dua kekalahan terakhir dalam dua laga terakhir (belum pernah menang, dua kali imbang dan dua kalah).    * Islam Slimani telah melesakkan 22 gol dalam 23 penampilan di ajang Liga Inggris sepanjang 2016.    
     
Lima laga terakhir:
(W: menang; L:kalah; D:imbang)

* Manchester United: W L L L W
21/9/16 Northampton Town 1 - 3 Manchester United
18/9/16 Watford 3 - 1 Manchester United
15/9/16 Feyenoord 1 - 0 Manchester United
10/9/16 Manchester United 1 - 2 Manchester City
27/8/16 Hull City 0 - 1 Manchester United

* Leicester City: L W W L W
20/9/16 Leicester City 2 - 4 Chelsea
17/9/16 Leicester City 3 - 0 Burnley
14/9/16 Brugge 0 - 3 Leicester City
10/9/16 Liverpool 4 - 1 Leicester City
27/8/16 Leicester City 2 - 1 Swansea City

Head To Head:
 
7/8/16 Leicester City 1 - 2 Manchester United
1/5/16 Manchester United 1 - 1 Leicester City
28/11/15 Leicester City 1 - 1 Manchester United
31/1/15 Manchester United 3 - 1 Leicester City
21/9/14 Leicester City 5 - 3 Manchester United

Prediksi laga (goal.com):
* Manchester United 2 - 1 Leicester City (13 persen)
* Manchester United 2 - 0 Leicester City (12 persen)
* Manchester United 1 - 2 Leicester City (12 persen)
 
Prediksi Man of the Match (Whoscored):
1.Paul Pogba (31,25 persen)
2.Zlatan Ibrahimovic (18,75 persen)
3.Daniel Drinkwater (12,5 persen)
4.Marcus Rashford (9,38 persen)
5.Riyad Mahrez (9,38 persen)

 Rapor Top Players (Whoscored):

Ratings:
Manchester United:

M. Fellaini     7.49
P. Pogba     7.48
D. Blind     7.46
    
Leicester:
C. Fuchs     7.32
J. Vardy     7.06
R. Mahrez     7.04

Goals:
Manchester United:

Z. Ibrahimovic     4
M. Rashford     2
W. Rooney     1
    
Leicester:
J. Vardy     2
I. Slimani     2
W. Morgan     1

Assists:
Manchester United:

W. Rooney     2
A. Martial     2
Z. Ibrahimovic     0

Leicester:    
R. Huth     1
C. Fuchs     1
D. Drinkwater     1

Lima prediksi jalannya laga:
* Leicester belum tampil dalam performa puncak. Mereka sedang berjuang untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh N'Golo Kante. Ini yang menyebabkan penampilan mereka tidak seganas di musim lalu.

* Ini kesempatan emas bagi Manchester United untuk menunjukkan bahwa mereka bukan tim semenjana. Ini juga menjadi batu ujian bagi Mourinho untuk memotivasi anak buahnya bermain sebaik mungkin dengan mengalahkan juara Liga Inggris musim 2015/16.

* Mourinho perlu mencermati apa yang sedang melanda Wayne Rooney. Kapten United ini bukan tidak mungkin sedang berada dalam situasi limbung. Menurunkan dia tentu sangat beresiko mengingat lawan kali ini justru Leicester.

* Leicester buka tanpa masalah. Mereka menelan dua kekalahan laga tandangt di ajang Liga Inggris musim ini. Kekalahan ini sedikit banyak secara psikologis mempengaruhi semangat bertanding. Apalagi bertanding di Old Trafford.

* Leicester belum pernah meraih kemenangan di Old Trafford sejak 1998. Ini menjadi tekanan tersendiri, dan menangkat moral bertanding pasukan United asuhan Mourinho.

Prediksi hasil laga:

* Manchester United: 3
* Leicester: 1      

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016